UHAMKA Tanggap Covid-19 Mencapai Lebih Dari 1 Miliyar

Sejak berlangsung pandemi di Indonesia terhitung sejak Maret 2020 sampai dengan saat ini, pemerintah dan seluruh lini masyarakat bersama-sama tanggap untuk memutus adanya penyebaran mata rantai virus tersebut. Begitu juga dengan UHAMKA, sebagai kampus yang terdorong empati untuk turut andil dalam memutus rantai virus ini, UHAMKA turut terlibat melawan virus corona SARS-CoV-2 dengan berupaya untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat luas dalam membantu penanganan dan mitigasi pandemi COVID-19.

Sejak awal digaungkannya aksi solidaritas kemanusiaan diawal pandemi, terhitung hingga saat ini (24/6) tim UHAMKA tanggap covid-19 berhasil memberikan sumbangsih dengan total Rp. 1.472.941.500,- untuk membantu lebih dari 10.000 kepala keluarga yang terdampak agar tetap bertahan di masa pandemi ini.

Wakil Rektor IV UHAMKA, Dr. H. Bunyamin, M.Pd.I turut terjun ke lapangan untuk memberikan sembako kepada masyarakat

Kebijakan pemerintah yang terus memperpanjang masa pembatasan sosial tentunya di karenakan virus corona SARCoV-2 terus menyebar dengan cepat,  terbukti hingga saat ini jumlahnya terus meningkat hingga mencapai angka 47.896 kasus yang positif. Ini pun mengakibatkan belum terbukanya seluruh sektor di Indonesia, meski sudah memasuki masa new normal tetapi ekonomi di Indonesia khusunya JABODETABEK terbilang belum stabil dan masih dalam proses pemulihan.

Kegiatan ini di ikuti sebanyak 361 volunteer  terhitung berjumlah  114 orang yang berasal dari Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa UHAMKA serta 247 orang yang berasal dari komunitas yang berada di lingkungan masyarakat. Para voluntee yang tergabung ini tentunya disebar dan ditempatkan di seluruh wilayah JABODETABEK.

Adapun bantuan yang diberikan oleh tim UHAMKA tanggap covid-19 ini berupa bahan-bahan pangan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, alat-alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD), penyuluhan beserta konsultasi psikologi dan kesehatan juga uang tunai.

Kegiatan ini berjalan lancar atas komunikasi dan kerjasama tim yang baik sejak awal dibentuk, adanya kolaborasi yang baik dari berbagai komunitas dan masyarakat tentunya sangat membantu tersebarnya bantuan yang diterima masyarakat dengan cepat dan merata. Semoga adanya kegiatan ini membangkitkan semangat dan kesadaran kita untuk terus saling tolong menolong dalam kebaikan.  Dan tentunya tidak lupa untuk terus meningkatkan kesadaran kesehatan pada diri sendiri serta lingkungan sekitar juga ikuti berbagai aturan kesehatan dengan harapan agar pandemi global ini segera berakhir.

Leave a Reply