UHAMKA Mengikuti Kegiatan Hakteknas Ke-74 dan Ritech Expo 2019

Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Lemlitbang) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) mengikuti kegiatan Hakteknas ke-74 dan Ritech Expo 2019 yang digelar Kemenristekdikti pada 25 – 28 Agustus 2019 di Lapangan Renon Denpasar, Bali.

Kegiatan yang resmi dibuka Menristekdikti Mohammad Nasir ini diikuti UHAMKA dan 11 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di DKI Jakarta merupakan Inisiasi dari LLDIKTI Wilayah III.

Ketua Lemlitbang UHAMKA Prof. Dr. Suswandari M.Pd menjelaskan bahwa Ristech Expo menjadi ajang untuk mengenalkan produk inovatif dari setiap perguruan tinggi dan lembaga litbang lainnya terkait kegiatan riset inovatif yang siap dihilirisasi menuju Indonesia maju era 4.0.

“Hakteknas ke-74 dan Ritech EXPO 2019 menjadi inspirasi dan motivasi bagi para dosen dalam melaksanakan darma penelitian, sekaligus mengkomunikasikan produk penelitian agar dapat dikenal oleh masyarakat luas dan berujung pada proses luaran yang jelas dengan pengakuan kekayaan intelektual,” ujarnya.

Pada ajang ini UHAMKA menampilkan inovasi berupa neuroscience dalam kehidupan. Selain itu dengan Ritech Expo ini perguruan tinggi bisa membangun jaringan kerjasama dengan banyak pihak dalam upaya pemanfaatan hasil penelitiannya.

“Mereka ingin mengetahui banyak terkait riset dan inovasi neuroscience UHAMKA,” ungkap Prof. Suswandari.

Kepala Pusat Neuroscience UHAMKA (PNU) Dr. Edmi Rizki Edison, Ph.D menyampaikan paparannya tentang riset neuroscience.

“Kami berharap pameran ini akan memberikan banyak peluang bagi UHAMKA untuk menjalin kerjasama dengan pihak lain dalam pemanfaatan riset neuroscience,” ungkap Prof. Ssuswandari.

Prof. Suswandari berharap ajang expo ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi dosen UHAMKA untuk memilih tema-tema riset inovatif menuju Indonesia maju.

Leave a Reply