UHAMKA Membuka Beasiswa Pemerintah Taiwan Untuk Dosen dan Mahasiswa

Ditengah menguatnya wacana tentang Covid 19 yang sudah masuk ke Indonesia, UHAMKA tetap optimis untuk melakukan kegiatan-kegiatan internasionalisasi yang bermanfaat bagi pengembangan pendidikan sumberdaya manusia Indonesia.

Pada hari Jumat, 6 Maret 2020, bertempat di Ruang Minitheater 1 FEB UHAMKA, Kantor Urusan Internasional, Unit Kerjasama Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA mengundang Taiwan Education Center (TEC) yang berkantor di UNJ Jakarta, untuk memberikan presentasi mengenai Beasiswa Pemerintah Taiwan bagi para mahasiswa dan dosen UHAMKA serta masyarakat luas yang membutuhkan informasi tersebut. TEC adalah organisasi resmi yang dinaungi oleh Ministry of Education of Taiwan.

Presentasi dari Taiwan Education Center

Saat ini, peluang pendaftaran sedang dibuka, dan ditutup pada akhir bulan Maret 2020. Informasi mengenai Beasiswa Pemerintah Taiwan bisa diakses secara daring di situs resmi dari Taiwan Education and Trade Organization, baik yang berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris.

Terdaftar secara daring 46 peserta pada kegiatan tersebut, yang diadakan pada pukul 14.00 – 15.30 WIB. Hadir dari Taiwan Education Center Manajer TEC Ms Tirta Amerta Effendi dan asistennya Ms Lia, yang dengan antusias memaparkan kelebihan Taiwan dan bagaimana cara untuk mendaftar untuk menjadi seorang penerima beasiswa, baik beasiswa belajar bahasa Mandarin maupun beasiswa studi lanjut S1, S2, maupun S3.

Kepala Unit Kerjasama UHAMKA, Dr. Purnama Syaepurohman dalam siaran persnya menyatakan bahwasanya sivitas akademika UHAMKA, dan bangsa Indonesia secara umum, dapat memperoleh pendidikan berkualitas dengan biaya yang terjangkau di Taiwan.

Kepala Kerjasama UHAMKA bersama dengan Manajer TEC

Para peserta Info Session sangat antusisa dengan kegiatan ini. Banyak pertanyaan disampaikan tentang peluang untuk mendapatkan beasiswa ini.

Leave a Reply