UHAMKA Kirim 5 Mahasiswa untuk acara Indonesia Islamic youth Leaders Summit 2019

Jakarta- Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) mengirim 5 mahasiswa untuk menjadi delegasi di acara Indonesia Islamic youth Leaders Summit 2019 dengan tema  “Strengthening The role Of Muslim Youth To Consolidate The Ummah” yang diadakan di Gedung DPR/MPR RI 22-26 November 2019.

Para Peserta delegasi Indonesia Islamic youth Leaders Summit 2019

Nur Syaidah Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) salah satu delegasi dari UHAMKA mewakili Qatar berhasil mendapat penghargaan The Most Outstanding Diplomat. “Saya merasa sangat senang dan bangga bisa menjadi sala satu delegasi dalam acara internasional yang diikuti lebih dari 20 negara lainnya ditambah bisa mendapat penghargaan sebagai ‘The Most Outstanding Diplomat’ karena dari Indonesia sendiri hanya 3 orang yang berhasil mendapat penghargaan dalam acara ini. ” ujar Syaidah.

Selain mengutarakan perasaannya, Syaidah juga berharap untuk mahasiswa UHAMKA lainnya terutama di FISIP agar tidak membatasi diri dan tidak ragu untuk melangkah demi menggapai prestasi dan impiannya serta tidak menyia-nyiakan kesempatan apapun hanya karena tidak merasa ppercaya diri sebab kita perlu untuk terus mengasah diri dan kemampuan kita agar terus berkembang.

Nur Syaidah (FISIP) mendapat penghargaan The Most Outstanding Diplomat dan Ahmad Fauzan Azhim (FEB) mendapat penghargaan Honourable Mention.

Selain Syaidah, Ahmad Fauzan Azhim (FEB) juga berhasil mendapat penghargaan Honourable Mention. 4 mahasiswa UHAMKA lainnya yang menjadi delegasi di acara Indonesia Islamic youth Leaders Summit 2019 selain Nur Syaidah adalah Ahmad Fauzan Azhim (FEB) Menjadi Delegasi untuk Saudi Arabia, Emas Fyqri N. H (FT) Menjadi Delegasi untuk Indonesia, A. M. Khomeini Malak (FISIP) Menjadi Delegasi untuk Libanon, dan Indra Agustian Safrudin (FISIP) Menjadi Delegasi untuk Saudi Arabia.

Dalam acara internasional ini, hadir para Menteri, Wakil ketua MPRI RI, Wakil ketua DPD RI, para Duta Besar negara sahabat dan delegasi pemuda islam dunia dari 57 negara yg tergabung dalam organisai OKI. Dari pengurus pemuda islam dunia, hadir Mr.Rasul Umarov Direktur General ICYF.

There is no image for struggling,  keep spirit and keep optimist” -Nur Syaidah.

Leave a Reply