UHAMKA Jalin Kerjasama Program Magang Mahasiswa dengan PT. Permodalan Nasional Madani

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetisi mahasiswa dibidang keterampilan serta siap untuk memasuki dunia kerja, UHAMKA menjalin kerjasama dengan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut berlangsung di Menara Tabungan dan Asuransi Pensiun (TASPEN) lantai 10 Jalan Jendral Sudirman Kav.2 Jakarta, Kamis (5/9). Pada kesempatan itu Rektor UHAMKA Prof. Dr. Gunawan Suryoputra, M. Hum menghadiri pertemuan tersebut sekaligus menandatangani Penandatangan Kerjasama dengan PT. PNM yang diwakili oleh Kepala Divisi Pengelolaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Henry YK Pangemanan.

Rektor UHAMKA Prof. Dr. Gunawan Suryoputra, M. Hum menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT. Permodalan Nasional Madani untuk Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

PT. Permodalan Nasional Madani adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia merupakan perseroan yang bergerak dibidang jasa keuangan. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 1 Juni 1999 dan bertujuan membantu pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi di Indonesia.

Rektor UHAMKA mengatakan tujuan magang dengan PT. PNM agar mahasiswa dapat menerapkan dan mempraktikkan kompetensi dan keterampilan yang didapat dikampus juga didunia kerja. UHAMKA menyambut baik program ini dan berterima kasih pada PT. PNM yg telah memberi kesempatan magang kepada mahasiswa. Bagi para mahasiswa yang berminat untuk magang bersertifikat selama 6 bulan di BUMN, dapat menghubungi Pusat Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa (PK2M UHAMKA).

Kepala Divisi Pengelolaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Henry YK Pangemanan bersama dengan perwakilan 12 Perguruan Tinggi Tinggi yang melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama itu juga turut dihadiri 12 Perguruan Tinggi yaitu Universitas Trisakti, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Unika Atmajaya, Perbanas, Universitas Esa Unggul, STIAMI, STIEMI, dan lain-lain.

Leave a Reply