TINDAK LANJUT KERJASAMA UHAMKA DENGAN MONASH UNIVERSITY AUSTRALIA

Rektor UHAMKA Prof. Dr. Suyatno, M. Pd., didampingi oleh Wakil Rektor I Prof. Gunawan Suryoputro, M. Hum.  menyambut hangat dan positif tamu dari Oxford dan Monash University Australia  (Selasa, 10 april 2018) , pertemuan yang diselenggarkan di ruang  rapat Bung Hatta Kampus FEB ini dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof.  Lincolind Arsyad,Prof. Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim, M.A. ,  Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M. Ec . dan para Pimpinan  Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Pada pertemuan pertama dengan pihak Oxford,hal ini merupakan tindak lanjut kerjasama dalam pengembangan pembelajaran dan pelatihan bahasa Inggris kepada dosen serta mahasiswa. Pembelajaran yang akan diberikan berupa metode pembelajaran melalui modul dan buku. Pada kesempatan ini, pihak Oxford  mempersentasikan dan mengemukakan mengenai skema dan jadwal mengatur kersama antara Oxfrd dan UHAMKA, berharap program kegiatan ini  bisa diimplementasikan segera pihak pada tahun ini.

Selanjutnya pada pertemuan kedua yang merupakan konsolidasi tindak lanjut kerjasama dengan Delegasi Monash University oleh Mrs. Louise Goold Manager of Engagement Monash University.  Tindak lanjut kerjasama ini bersifat konkret yang merupakan hasil dari berbagai kesepakatan yang mana telah ditandatangani dalam pertemuan di Australia pada bulan Februari lalu. Mekanisme pemantauan terhadap kemajuan implementasi dari berbagai kesepakatan yang telah ditandatanganin ini berupa beberapa kegiatan yang telah diusulkan oleh masing-masing Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang nantinya akan dibahas lebih lanjut oleh tim.

Diusulkan juga dalam waktu dekat ini akan dilakukan kerjasama yang lebih simple dan mungkin akan direalisasikan pada tahun ini, diantaranya adalah mengadakan kuliah umumyang disampaikan oleh Mrs. Louise Goold Manager of Engagement Monash University ke beberapa PTM di Indonesia, melakukan leadership training untuk Pimpinan Tinggi Muhammadiyah dan pelatihan student leadership untuk mahasiswa PTM ke Monash University Australia.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK