TIM FARMASI UHAMKA RAIH JUARA 2 PHARMACIOUS 2019 

Jakarta- Tim Farmasi Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka (UHAMKA) berhasil meraih juara 2 dalam Kompetisi Pharmacious 2019 dengan kategori Debat Nasional Kefarmasian yang diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, pada tanggal 19 Oktober 2019.

Pharmacious merupakan kegiatan tingkat nasional yang diadakan setiap tahun. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk inovasi dalam kegiatan edukasi kefarmasian yang diprakarsai oleh mahasiswa Farmasi Universitas Gadjah Mada (UGM) sejak 2010. Ada 3 acara besar dalam gelaran Pharmacious 2019, diantaranya Lomba Poster Publik, Lomba Debat Nasional Kefarmasian, dan Seminar Nasional dan Talkshow Kefarmasian.

Tim Farmasi UHAMKA saat menerima penghargaan sebagai Juara 2 kategori Debat Nasional Pharmacious 2019

Lomba Debat Nasional Kefarmasian tahun ini mengangkat tema “Optimalisasi Peran Apoteker demi Meningkatkan Kualitas Kesehatan di Indonesia”. Lomba Debat Nasional ini berhasil dijuarai oleh Tim Farmasi UHAMKA yang terdiri dari 3 mahasiswa, yaitu Duta Dharma Putra, Amiruddin, dan Doni Setiawan sebagai juara 2. Tidak hanya berhasil meraih gelar juara 2 dalam kategori Debat Nasional, Doni Setiawan salah satu anggota Tim Farmasi UHAMKA pun berhasil menyandang gelar prestasi sebagai “Best Speaker” dalam perlombaan tersebut.

“Alhamdulillah Puji Syukur saya merasa senang dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya dapat menjuarai lomba debat disalah satu Universitas, seperti UGM. Namun, saya dan tim pun masih harus berusaha lebih keras lagi agar nanti bisa menjadi juara 1, karna masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. ” ujar Amiruddin.

Lomba debat ini bukanlah yang pertama bagi Amiruddin dan tim. Sebelumnya mereka sudah memiliki segudang prestasi lainnya diantaranya prestasi dibidang akademik dan non akademik. “Harapan untuk saya sendiri yaitu saya bisa lebih baik lagi karena masih banyak sekali kekurangan yang harus diperbaiki, dan untuk teman-teman mahasiswa UHAMKA yang lain semoga kalian bisa mengembangkan potensi yang ada pada diri kalian dan jangan takut untuk berproses. Cobalah segala sesuatu jika itu bermanfaat untuk kamu dan dari sanalah kamu bisa mengetahui potensi mu, jangan lelah untuk berusaha karena hasil tidak akan mengkhianati usahanya” -Quotes by Amiruddin.

Leave a Reply