Teater Hijrah UHAMKA Raih Juara Grup Terbaik dan Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Teater Jakarta

Teater Hijrah Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) meraih juara III untuk kategori Grup Terbaik dan Pemain Utama Wanita Terbaik yang diraih oleh Novia Rossa Waniza pada ajang Festival Teater Jakarta 2018.

Dalam Festival Teater Jakarta, pementasan yang ditampilkan Teater Hijrah berjudul Bulan dan Kerupuk karya Yusef Muldiana dengan Imam Widayat sebagai sutradara. Judul ini sama dengan yang ditampilkan di Festival Teater Jakarta Selatan.

Festival Teater Jakarta yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat ini berlangsung dari tanggal 27 – 29 November 2018. FTJ diikuti oleh 15 grup dan sudah digelar untuk ke-46 kalinya.

Bulan dan Kerupuk merupakan genre surealis, konsep ini menyatukan antara dunia nyata dan dunia imajinasi dengan semangat pertunjukan teater tradisional dan modern.

Bulan dan Kerupuk menceritakan tentang pasangan suami istri yang mewakili kehidupan masyarakat urban dengan berbagai persoalan yang komplek.

Setelah lolos Festival Teater Jakarta Selatan Teater Hijrah ikutserta dalam Festival Teater Jakarta. Di tingkat Jakarta Selatan Teater Hijrah memperoleh lima penghargaan.

“Ditingkat Jaksel kami memperoleh lima penghargaan yakni Grup Terbaik I, Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik, Penata Artistik Terbaik, dan Penata Musik Terbaik,” kata Zulfanis Hermaniri, Ketua Umum Teater Hijrah UHAMKA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK