Rektor UHAMKA Lantik Wakil Dekan FAI dan FISIP Masa Bakti 2019 – 2023

(14/05) Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) Prof. Dr.Gunawan Suryoputro, M.Hum.  melantik Wakil Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) serta penyerahan SK Pengangkatan Ketua Prodi (Kaprodi) masa periode 2019 -2023.  Pelantikan dan serah terima jabatan ini diselenggarakan di Ruang Auditorium AR Fachrudin Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).


Pelantikan ini dihadiri oleh Badan Pembina Harian (BPH),  Para Wakil Rektor, Dekan Fakuktas, Ketua Lembaga serta Pimpinan di lingkungan UHAMKA.dan prosesi pelaksanaan  penandatanganan janji jabatan serta berita acara serah terima jabatan ini di saksikan oleh Rektor, BPH, Wakil Rektor serta Pimpinan Fakultas.


Berikut nama-nama Pejabat  Baru yang dilantik :

1.Hj. Ai Fatimah Nur Fuad, Lc., M.A. (Wakil Dekan I FAI)

2.Ir. Agung Haryanto, M.E. (Wakil Dekan II FAI)

3.Rahmad Dahlan, SE.I., M.Si. (Wakil Dekan III &IV FAI)

4.Dini Wahdiyati, S.Sos., M.Ikom. (Wakil Dekan I FISIP)

5. Rifma Ghulam Dzaljad, S.Ag., M.Si (Wakil Dekan II FISIP).

Selain itu, berikut nama – nama Pengangkatan Ketua Prodi (Kaprodi) baru :

1. Nur Melinda Lestari, S.E.I., M.H. ( Kaprodi Perbankan Syariah, FAI)

2. Farida Hariyati, SIP., M.Ikom. ( Kaprodi Ilmu  Komunikasi, FISIP).

Dalam pelantikan tersebut, Rektor UHAMKA Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum.  menyampaikan ucapan selamat kepada Pejabat  baru serta Kaprodi yang sudah dilantik. Selain itu  Rektor juga mengingatkan kepada semua  pelaksana Unit serta Fakultas untuk dapat menyiapkan Reakreditasi. Dalam hal ini  Fakultas harus dapat bersinergi dan bekerja secara royal untuk dapat mencapai target sesuai dengan rujukan pedoman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN) PT.

Prof. Gunawan juga menambahkan dalam meningkatkan produktivitas Perguruan Tinggi, UHAMKA harus menyiapkan poin –point penting, diantaranya :

1.Meningkatkan visiting professor, dalam hal ini UHAMKA melakukan penelitian kolaborasi internasional sudah dinilai berjalan dengan baik dan mengalami peningkatan.

2. Menyiapkan Statuta Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

3. Menyamakan persamaan Rencana Strategi (Renstra)

4. Pencapaian rujukan pedoman dari Ristekdikti/BAN PT.

Selain itu, dalam waktu kedepan UHAMKA memiliki beberapa strategi yang akan dicapai, diantaranya :

1. Program Kesejahteraan

2. Program Beasiswa Doktorisasi

3. Riset dan Publikasi

4. Penjaminan Mutu,  dalam hal ini UHAMKA akan berupaya selalu menambahkan akan memperkuat unit penjaminan mutu. Serta unit pinjaminan mutu akan diperkuat karena itu merupakan fungsi utama.

5. Mencapai dan menyusun Program ITE dibidang Manajemen Keuangan.

6. Smart Class Room, hal ini sebagai ruang publik dan wadah wahasiswa untuk dapat berinovasi. Sehingga dapat tercapainya produk inovasi yang layak untuk dikembangkan.

Leave a Reply