REKTOR UHAMKA LANTIK Dr. dr. Wawang S. Sukarya, Sp. OG(K), MARS. SEBAGAI DEKAN FAKULTAS KEDOKTERAN UHAMKA

Kamis, 5 April 2018  Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) Prof. Dr. H. Suyatno, M. Pd. melantik Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Wawang S. Sukarya, Sp. OG(K), MARS masa jabatan 2018 – 2022 di Aula Kampus Limau UHAMKA. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Rektor. Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Majelis Diktilitbang Muhammadiyah Prof. Dr. H.M. Noor Rochman Hadjam, Waki Rektor II Dr. H. Muchdie, M.S. Wakl Rektor III Dr. H. Bunyamin, M.Pd. serta jajaran Pimpinan UHAMKA.

Surat Keputusan (SK) Rektor Pengangkatan Dekan Fakultas Kedokteran yang dibacakan oleh Kepala Biro Umum H. Sumarso, S.E., M.Si.  Pada prosesi pelantikan tersebut dilakukanya pengucapan sumpah jabatan yang dan penandatanganan janji jabatan, Pakta Integritas oleh Dekan Fakultas Kedokteran kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Laporan Ketua Tim Taskforce Pendirian Fakultas Kedokteran oleh H. Maryono Raharjo, SE., MM kepada Rektor UHAMKA.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Kedokteran dalam sambutanya mengatakan Fakultas Kedokteran bernilai tinggi, hal ini dikarenakan sistem Pendidikan Ilmu Kedokteran diedukasikan mengacu untuk dunia dengan tujuan untuk perubahan akreditasi Kampus menjadi lebih baik.  System tersebut dinamakan dengan CompetitionBased Learning (CBL).

“Dengan perjuangan panjang pendirian Fakultas Kedokteran yang tidak mudah, di awali dengan Brain stroming antar tim penyusun dan Rektorat pada tahun 2104, berbagai studi banding dilakakukan,  terjalinya nota kesepahaman antara UHAMKA dengan RSIJ Pondok Kopi untuk penunjukan pendidikan utama Fakultas Kedokteran UHAMKA, melakukan formulasi konsep visi, misi, tujuan, sasaran program studi Kedokteran oleh tim penyusun bersama Rektor dan para Wakil Rektor, penyaringan SDM tenaga pendidik, hingga tercapainya disyahkanya SK Fakultas kedokteran UHAMKA pada tanggal 8 Maret 2018. Artinya waktu empat tahun ini perjuangan  belum sampai disini, perjuangan masih panjang”. Hal ini merupakan modal penting, karena sebuah tantangan yang harus dijadikan motivasi. Ujar  Majelis Diktilitbang Muhammdiyah. “

Tambahnya “ dengan memiliki pengalaman, ilmu serta networking yang baik Fakultas Kedokteran UHAMKA siap bersaing dengan Universitas terkemuka, dan dengan penyaringan SDM serta tenaga pendidik di Fakultas Kedokteran semoga kedepanya akan menjadi bibit kader yang berakademisi”.

Rektor UHAMKA dalam hal ini mendorong untuk dapat terus memberi manfaat bagi masyarakat melalui kekuatan akademik yang kokoh. Selain itu, penting juga untuk terus bekerja keras membangun berbagai inovasi.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK