Penandatangan MoU Online Scholarship Competition (OSC) antara UHAMKA dengan Medcom.id

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara UHAMKA dengan Medcom.id terkait Online Scholarship Competition (OSC) pada acara “Signing MoU & Launching Online Scholarship 2019” di Studio Grand Metro TV, Kedoya – Kebun Jeruk, Jakarta Barat pada Rabu, 28 Agustus 2019 pukul 09:30 – 13.00 WIB.

Pada kesempatan ini ada 21 Universitas Ternama di Indonesia Universitas yang melakukan penandatanganan MoU dengan Medcom.id. Salah satunya adalah UHAMKA yang telah bekerjasama dengan Medcom.id untuk program OSC dan telah memberikan beasiswa di 10 Program Studi yakni Ilmu Komunikasi (FISIP), Pendidikan Agama Islam (PAI), Psikologi (Psikologi), Kesehatan Masyarakat (FIKES), Pendidikan Sejarah, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Geografi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Jepang, dan Pendidikan Bahasa Indonesia (FKIP).

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP, CEO Medcom.id Muhammad Mirdal Akib, serta Rektor dari berbagai Universitas yang tergabung dalam kerjasama dengan Medcom.id.

Sedangkan dari UHAMKA diwakilkan oleh Kepala Bagian Humas Ibu Nurlina Rahman, M.Si., dan Kepala Bagian Kerjasama Ibu Nur Asiah, S.KM., M.Kes.

CEO Medcom.id Mirdal Akib menyampaikan bahwa OSC telah bekerjasama dengan 21 Universitas ternama di Indonesia dengan 420 beasiswa dan dengan total nilai 40 miliar lebih.

“Tahun ini merupakan tahun ke 5 OSC dilaksanakan, tahun ini menjadi agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena jumlah universitas yang bekerja sama bertambah,” ungkap CEO Medcom.id Mirdal Akib.

“Untuk menuju Indonesia unggul diperlukan SDM yang unggul, untuk bisa mendapat SDM yang unggul diperlukan pendidikan yang merata untuk seluruh putra dan putri Indonesia,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini Menteri Pendidikan dan kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP mengungkapkan jika persentase anak usia kuliah yang bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi masih sedikit.

“Sekarang ini anak usia kuliah itu yang bisa melanjutkan baru 12,2 persen,” ungkap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP.

Mendikbud Muhadjir Effendy jyga mengatakan bahwa dengan program OSC yang sudah masuk tahun ke-5 dalam pemilihan beasiswa merupakan suatu program yang sangat bagus dan tersambung dengan program pemerintah.

Leave a Reply