Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Wakil Dekan I FISIP Serta Penyerahan SK Rektor UHAMKA

Jakarta, 10 Februari 2020 – Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) gelar Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHAMKA  Nurlina Rahman, S.Pd., M.Si., Serta Penyerahan Surat Keputusan (SK Rektor UHAMKA), Senin (10/02/2020)  bertempat di Auditorium AR. Fachrudin FEB UHAMKA.

dari kiri; ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UHAMKA Farida Hariyati, S.IP., M.I.Kom., Dekan FISIP UHAMKA, Tellys Corliana M.Hum., Rektor UHAMKA Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum., Wakil Dekan I FISIP UHAMKA Nurlina Rahman, S.Pd., M.Si., Sekretaris BPH UHAMKA Drs. Nuswantoro, M.Pd.

Acara pelantikan ini dimulai pukul 13.40 WIB dengan pembacan ayat suci Alquran. Adapun SK Rektor yang dibacakan di keluarkan pada 13 Jumadil Akhir 1441 H atau bertepatan pada 7 Februari 2020 M. Berlangsung secara khidmat, pelantikan ini disaksikan oleh Rektor UHAMKA, Wakil Rektor dan Jajarannya, Pimpinan Fakultas/ Dekan beserta jajarannya, Kepala Unit Ka.Biro beserta jajarannya, serta para tamu undangan.

Penyerahan SK Rektor Oleh Rektor UHAMKA kepada Wakil Dekan I FISIP UHAMKA
Penandatangan Janji Jabatan, Pakta Integritas Wakil Dekan I FISIP UHAMKA

Adapun Penyerahan SK Rektor oleh Rektor UHAMKA, sebagai berikut.

  1. Farida Hariyati, S.Ip., M.I.Kom. (Pemberhentian Pelaksana Tugas Wakil Dekan I FISIP)
  2. Nurlina Rahman, S.Pd., M.Si. (Pemberhentian Kepala bagian HUMAS dan Promosi)
  3. Nurlina Rahman, S.Pd., M.Si. (Pengangkatan Wakil Dekan I Bidang Pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan penjamin mutu FISIP UHAMKA periode Tahun 2020-2030)
  4. Abdul Khohar, M.I.Kom. (Pengangkatan Pejabat Sementara Sekretaris program Studi Ilmu Komunikasi, FISIP UHAMKA)
  5. Dr. Zahra Nurusofa, Sp.PA. (Pengangkatan Pejabat Sementara Program Studi Pendidikan Sarjana Kedokteran, FK UHAMKA)
  6. Dr. Nurhayati, MARS.( Pengangkatan Pejabat Sementara Sekretaris Program Studi D3 Teknik Kardiovaskuler, FK UHAMKA)
  7. Dr. Ismail Fasyah, M.Ked., Sp. THT-KL (Pengangkatan Kepala Laboratorium Skills, FK UHAMKA)
  8. Wininda Qusnul Khotimah, S.I.Kom.,MA. ( Pengangkatan Ketua gugus Penjaminan Mutu FISIP)

Dalam sambutannya, Rektor UHAMKA Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum. mengucapkan selamat dan berharap agar dengan pengangkatan Wakil Dekan I FISIP UHAMKA dapat membawa FISIP yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

Sambutan Rektor UHAMKA Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum.

Rektor UHAMKA juga menyampaikan perihal kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  terkait perubahan pengelolaan perguruan yang dikatakan cepat. Adapun kebijakan tersebut yakni, terkait Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No.3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi; Permendikbud No.5 tahun 2020 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi; Permendikbud No.4 Tahun 2020 tentang Perubahan Perguruan Tinggi Negeri menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum; dan Permendikbud No.7 tentang Pendirian, Perubahan, Pembubaran Perguruan Tinggi Negeri dan Pendirian, Perubahan dan Pencabutan Izin Perguruan Tinggi Swasta.

Sambutan Sekretaris BPH UHAMKA Drs. Nuswantoro, M.Pd.

Sekretaris Badan Pembina Harian UHAMKA Drs. Nuswantoro, M.Pd., menyampaikan bahwa penting untuk pimpinan mampu bekerjasama dengan baik untuk menjalankan tampuk kepemimpinan UHAMKA dalam menghadapi tantangan perguruan tinggi sebagaimana yang disampaikan oleh Rektor UHAMKA.  Dalam penutup sambutannya, Sekretaris BPH UHAMKA “selamat bekerja, selamat bertugas, selamat menjalankan amanah; baik amanah dari persyarikatan, maupun amanah dari negara dan bangsa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Selamat atas amanah kepemimpinannya, jayalah UHAMKA, jayalah pendidikan Indonesia.

Leave a Reply