Mahasiswa PG PAUD UHAMKA Meraih Juara III Piala Penghargaan Pada Gebyar Kreatifitas PAUD

Mahasiswa Program Studi PG PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) Rani Fauziah dan Irfania Rusyda berhasil meraih juara III piala penghargaan untuk kategori media kartu perlindungan anak dari kekerasan seksual pada Gebyar Kreatifitas PAUD.

Kaprodi PG PAUD FKIP UHAMKA Amelia Vinayastry, S.Psi,. M.Pd menyampaikan dengan lebih fokus mengasah keterampilan, kita bisa berharap akan melahirkan sebuah generasi sarjana PG PAUD berdaya guna yang dapat memberikan angin segar perubahan dan perbaikan taraf hidup bagi masyarakat di sekitarnya terutama dalam perlindungan anak dari kekerasan seksual baik taraf nasional maupun internasional.

“Media kartu pendidikan seksualitas hasil karya mahasiswa penuh warna, desain yang menarik sehingga anak akan terlibat pembelajaran aktif,” ujar Wakil Dekan II FKIP UHAMKA Dr. Hj. Chandrawaty, M.Pd.

Media kartu menjadikan kegiatan belajar mengajar lebih efektif terutama untuk pengetahuan seksualitas anak. Pengetahuan tentang seksualitas ini diajarkan kepada anak agar anak memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam perlindungan diri dan kekerasan seksual.

Dengan ini diharapkan mahasiswa PG PAUD UHAMKA agar terus berkarya menciptakan suatu perubahan sebagai the agent of change dimulai dari lingkungan di lembaga PAUD dengan memberikan pendidikan seksualitas melalui media perlindungan anak dari kekerasan seksual hasil rancangannya.

Leave a Reply