Komunikasi Sosial Mahasiswa UHAMKA Bersama Panglima TNI

Kasus positif Covid-19 yang semakin bertambah di Indonesia membuat pemerintah terus memperkuat seluruh masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus SARS-Cov-2. Dalam hal ini , Panglima TNI mengajak mahasiswa UHAMKA untuk diskusi bersama mengenai dengan tindak preventif yang harus dicegah agar kasus Covid-19 ini menjadi turun pada Rabu (14/7).

Kegiatan ini diselenggarakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA dengan  mengusung tema “Peran Mahasiswa dalam membantu pemerintah untuk penanganan Covid-19”, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah agar kita semua bisa menjadi satu kesatuan untuk menurunkan angka dari tersebarnya Covid-19 ini. Kita membutuhkan ide-ide baru dari kaum intelektual untuk berbagai terobosan seperti penelitian terkait dengan tindak preventif Covid-19 ini selama vaksin belum ditemukan dan berharap bisa menjadi solusi bagi seluruh masyarakat Indonesia, kata Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonial Inf Jacky Ariestanto.

Wakil Rektor III UHAMKA menerima cendera mata dari Asisten Panglima TNI

Dr. Lelly Qodariah, M.Pd selaku Wakil Rektor III UHAMKA tentu sangat menerima baik kegiatan ini, baginya kegiatan ini dapat menjadi nilai positif dan stimulus yang bagus untuk seluruh mahasiswa UHAMKA. Ia juga berharap agar mahasiswa terus bergerak sebagai insiator yang menghasilnya pembaharuan bagi lingkungan sekitar dari ide-ide kreatifnya.

Tanya jawab Mahasiswa – Panglima TNI

Adanya Covid-19 ini mengajarkan kita sebagai manusia yang disiplin, selama ini kita selalu kurang disiplin terutama dalam kesehatan, maka Covid-19 ini mengubah hidup kita menjadi lebih bersih dan sehat. Adanya Covid-19 tentu akan berakhir dengan bersamaan hadir manusia-manusia kuat, taat, sehat dan cerdas.

Dan dalam kata penutupnya, Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonial Inf Jacky Ariestanto mengajak seluruh mahasiswa untuk terus mengedukasi masyarakat luas dan mengupayakan sosialisasi gemar mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak di lingkungan kita masing-masing. Dengan kerjasama yang kuat ini saya yakin dan percaya bahwa Covid-19 ini akan hilang dari muka bumi dan bersamaan muncul masyarakat kuat, sehat dan cerdas yang akan melanjutkan kehidupan Negara maju dan sejahtera, pungkasnya.

Leave a Reply