FISIP UHAMKA Gelar Kuliah Umum Untuk Mahasiswa Baru

Jakarta- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) menggelar kuliah umum komunikasi bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 dengan tema “Strategic Communications In The Digital Age” pada tanggal 15 November 2019 di Aula Lantai 4 Kampus A UHAMKA Limau, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh Rektor UHAMKA Prof. Dr. H.  Gunawan Suryoputro, M.Hum. PLT Dekan FISIP UHAMKA Anisia Kumala, L.C., M.Psi. Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Faridah Hariyati, M.Ikom. dan lebih dari 200 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Rektor UHAMKA Prof. Dr. H. Gunawan Suryoputro, M.Hum. saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara

Rektor UHAMKA Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum. dalam sambutannya memaparkan bagaimana pentingnya penyelenggaraan kuliah umum ini untuk mahasiswa. “kuliah umum ini penting untuk mahasiswa sebab mahasiswa harus mengetahui secara langsung bagaimana perkembangan dan isu-isu sosial apa saja yang terjadi di masyarakat. Laju perubahan dan perkembangan isu sosial di masyarakat kadang kala terjadi sangat cepat dan tidak sejajar dengan perkembangan teori pengetahuan yang ada, sehingga mahasiswa harus mendapatkan informasi tidak hanya dari pemaparan dosen tetapi juga langsung dari praktisi yang memang sudah ahli dibidangnya”. Rektor UHAMKA Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum. juga berharap dengan diselenggarakannya kuliah umum ini mahasiswa sejak dini bisa lebih mempersiapkan diri baik secara pengetahuan maupun implementasi saat harus terjun langsung di masyarakat.

Tidak hanya menyuguhkan topik pembahasan menarik, acara ini turut pula menghadirkan pembicara ahli dibidangnya yaitu Able Loertcher, Head of Digital, TheJakartaPost.com. Dalam acara ini, Able menjelaskan bagaimana langkah dan strategi yang tepat untuk membuat komunikasi kita menjadi lebih efektif di era digital saat ini. Topik yang dibahas dalam kuliah umum ini berhasil membuka wawasan dan pemikiran mahasiswa mengenai pentingnya kepekaan terhadap perubahan kondisi masyarakat secara langsung yang terjadi sangat cepat di era digital saat ini.

Able Loertcher, Head of Digital, TheJakartaPost.com. saat memaparkan materi mengenai “Strategic Communications In The Digital Age”

Kuliah umum ini merupakan tidak lanjut serta bagian dari pendidikan dan pembelajaran yang diberikan oleh FISIP UHAMKA sebagai bentuk fasilitas pemenuhan informasi dan edukasi kepada mahasiswa FISIP UHAMKA

Leave a Reply