Dosen UHAMKA Menjadi Bagian dari ISKI DKI Jakarta

Empat orang dosen Ilmu Komunikasi FISIP UHAMKA sebagai pengurus ISKI (Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia) DKI Jakarta periode 2019-2022, Sabtu (22/2) resmi dikukuhkan. Dosen UHAMKA tersebut diantaranya:

  1. H. Syaiful Rohim, M.Si.
  2. Hj. Novi Andayani Praptiningsih, M .Si.
  3. Nurlina Rahman, S.Pd., M.Si.
  4. Farida Hariyati, S.IP., M.IKom.
H. Syaiful Rohim, M.Si., sebagai Ketua Panitia Pelaksana Acara sedang memberikan sambutan

Diketuai oleh Dr. H. Syaiful Rohim, M.Si., pelantikan pengurus baru periode 2019 – 2022 yang dilanjutkan dengan Seminar Komunikasi bertema”Milenial Melawan Hoax: Upaya Menjaga Toleransi untuk Negeri” ini berlokasi di Auditorium lantai 4 Gedung Perpustakaan Nasional RI, Jl. Medan Merdeka Jakarta Pusat, Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) DKI Jakarta menggelar. Anita Wulandari Prasojo M.Si., sebagai ketua baru yang terpilih melalui musyawarah daerah pada 2 November 2019 lalu, menggantikan ketua sebelumnya yaitu Hamdani Masil. Ketua baru ISKI DKI Jakarta, Anita berusaha mensinergikan antara dunia akademik dengan praktisi dalam menjalankan roda organisasi ISKI DKI Jakarta kedepannya.

Pengukuhan pengurus ISKI DKI Jakarta periode 2019-2022
Penandatanganan berita acara
Penyerahan kepada pengurus ISKI DKI Jakarta periode 2019-2022 secara simbolis

Anita Wulandari Prasojo M.Si., sebagai Ketua ISKI periode 2019-2022 sedang memberikan sambutan

Potret jajaran ISKI DKI Jakarta periode 2019-2022

Menghadirkan narasumber kompeten dibidang komunikasi dan penyiaran media Indonesia, seminar komunikasi yang mengusung tema “Milenial Melawan Hoax” ini mengundang Ketua KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) Pusat, Agung Suprio; dan PR & Digital Branding Expert, Romano Bhaktinegara, yang dipandu oleh Presenter kondang, Reska herlambang, serta dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Jakarta.

PR & Digital Branding Expert, Romano Bhaktinegara, Ketua KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) Pusat, Agung Suprio, Reska herlambang dalam Seminar

Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Kementerian Komunikasi dan Informatika, Prof. Dr. Henri Subaktio menyatakan sangat mendukung ISKI DKI Jakarta dalam mengembangkan Pendidikan di Indonesia dan dapat melawan berita hoaks yang saat ini semakin marak.

“Hoax sebagai political game yang tidak akan hilang, Everybody use frequency.”

Namun hal tersebut baiknya dijadikan sebuah tantangan untuk mengetahui bagaimana karakternya, sebab teknologi dan media senantiasa berkembang. Maka dari itu sebagai bagian dari ISKI kita perlu memahami strategi komunikasi; yang bisa mempengaruhi orang dan goncang dunia.

TRANS7 pun turut hadir dalam acara Pelantikan Pengurus Baru ISKI DKI Jakarta, dengan menyediakan Water Refill Station, TRANS7 berharap kegiatan ini dapat membantu para  tamu yang hadir untuk mengisi ulang air minumnya menggunakan botol minum atau tumbler #AntiPlastikPlastikKlub.

Lebih lanjut dalam diskusi di seminar, narasumber mengemukakan kepada hadirin yang merupakan bagian dari ISKI untuk mampu mengidentifikasi berbagai kegiatan sosial di lingkungan sekitar sebagai sebuah peristiwa komunikasi. Sebab didunia yang tanpa sekat dan batas kini menjadi riskan,  Jangan sampai kebebasan menjadi kebablasan.

Salam Komunikasi; Harmoni!

Leave a Reply