Dosen FISIP UHAMKA Selenggarakan Workshop Bertajuk Komunikasi Persuasif Untuk Meningkatkan Skill Komunikasi Kader Muhammadiyah

Dosen FISIP UHAMKA mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat yang bermitra dengan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Kebun Dahri, Kecamatan Ratu Samba, Kota Bengkulu. Kegiatan  ini merupakan Pengabdian Kepada Masyarakat bertajuk “Workshop Komunikasi Persuasif Untuk Meningkatkan Skill Komunikasi Kader Muhammadiyah Kota Bengkulu” yang diselenggarakan di Masjid Al-Furqon Rt. 005 Rw. 01 Kelurahan Kebun Dahri Bengkulu.

Muhammad Rasyid Ridlo, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kebun Dahri Menyampaikan Bahwa, “kegiatan ini sangat penting untuk diikuti sebagai generasi muda, perkembangan teknologi komunikasi yang modern membuat kita mudah untuk berinteraksi,” dalam sambutannya Ridlo juga menyampaikan, “sangat berterima kasih telah mengadakan kegiatan di Masjid Al-Furqon Kebun Dahri, memberikan pemahaman tentang berbagaimana berkomunikasi dengan orang lain, latar belakang pendidikan dan budaya yang berbeda sehingga kesalah fahaman dapat diminimalisir.” Ungkapnya.

Muhklis Muhammad Maududi., S.Sos., S.H., M.H. Dosen FISIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

ada beberapa materi menarik yang disampaikan, antara lain Materi Retorika dan Kiat Sukses Berkomunikasi yang disampaikan oleh Gilang Kumari Putra dan Delik serta Komunikasi Elektronik disampaikan oleh Mukhlish Muhammad Maududi. Menurut Gilang Kumari Putra, “Kelancaran berkomunikasi sangat dipengaruhi oleh sikap kita yang randah hati atau Low Profile”. Sebelum menutup diskusi Mukhlish menyampaikan, “agar bijak dalam menggunakan media atau teknologi komunikasi,” ucapnya.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini juga bertepatan dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah untuk Negeri VI Tahun 2019 (KKNMu VI Tahun 2019) sejak 29 Juli sampai dengan 11 September 2019 dengan panitia Lokal Universitas Bengkulu dan mengambil lokasi di Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu.

Leave a Reply