Cinematography FISIP UHAMKA Menggelar Gala Premiere 3 Film Sekaligus

Jakarta – Dalam perkembangannya, film sangat mempengaruhi pemikiran masyarakat. Film yang bagus tentu akan menarik perhatian untuk ditonton. Tak hanya menarik untuk ditonton namun juga memiliki pesan yang bermakna sehingga penonton dapat memaknai isi pesan tersebut.

Film merupakan sebuah hasil karya yang dapat disaksikan oleh seseorang. Jumat (27/09/19). Komunitas Cinematography FISIP UHAMKA menggelar Gala Premiere yang diadakan di Aula lantai 4 UHAMKA. Acara ini dibuka untuk umum dan dihadiri oleh mahasiswa UHAMKA khususnya mahasiswa FISIP UHAMKA. Tak hanya itu ada pula orang tua dari mahasiswa yang menghadiri gala premiere tersebut.

Suasana pada saat Gala Premiere

Gala premiere Cinematography FISIP UHAMKA menayangkan 3 film sekaligus yaitu film Alejandro, Firasat, dan Forbidden. Masing-masing film mempunyai genre film yang berbeda. Alenjandro bergenre-kan drama, yang menceritakan kehidupan mahasiswa yang kritis terhadap isu sosial dan politik pada saat ini. Firasat yang bergenre thriller ini menceritakan tentang seorang pemuda yang mengalami de javu pada saat perjalanan menuju suatu tempat dan mengalami hal-hal mistis. Sedangkan Forbidden yang bergenre action ini bercerita tentang suatu kelompok yang mengharuskan untuk menjalalankan misi terlarang.

Wakil Dekan III Rifma Ghulam Dzaljad S.Ag. M.S.I memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi

Acara dibuka saecara resmi oleh Wakil Dekan III FISIP UHAMKA Rifma Gulam Dzaljad, S. Ag, M. Si. Beliau mengapresiasi dan berharap acara ini untuk terus ditingkatkan agar menjadi lebih baik lagi setiap tahunnya. Hayuni selaku Produser dari acara ini mengatakan acara ini dapat menjadi pembelajaran kepada mahasiswa umum dan menambah wawasan tentang dunia perfilman. Bukan hanya menonton saja tetapi dapat melatih kreativitas untuk kedepannya.

Sesi tanya jawab oleh penonton bersama crew dan talent

Gala premiere ini juga menampilkan crew dan talent dari masing-masing film yang ditayangkan. Selain itu juga berlangsung sesi tanya jawab antara penonton sehingga penonton dapat mengetahui proses syuting yang dilakukan dari masing-masing film. Dan yang membuat menarik adalah dekorasi aula yang dibuat seperti gedung tua yang menjadi markas dari film forbidden.

Dengan diadakannya Gala Premiere ini adalah sebagai sebuah pengapresiasian terhadap sebuah film. Dan Cinematography FISIP UHAMKA juga terus belajar dan meningkatkan kualitas agar terus dapat memeberikan yang terbaik pada acara-acara berikutnya baik di dunia perfilman maupun Broadcasting.

Leave a Reply