Bekerjasama Dengan Percasi Kabupaten Bogor, Uhamka Gelar Seleksi Atlet Catur Untuk Mahasiswa

Menemukan dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa adalah salah satu kewajiban pendidikan tinggi, tak terkecuali bagi Universitas terakreditasi A seperti UHAMKA. Pada hari rabu 26 Februari 2020 telah dilaksanakan Seleksi Atlet Catur UHAMKA. Kegiatan yang diinisiasi oleh Pusat Pembinaan Pengembangan Kemahasiswaan & Alumni (P3KA) UHAMKA ini bekerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupaten Bogor sebagai penanggungjawab seleksi. Proses seleksi melibatkan seluruh mahasiswa UHAMKA yang diwakili dari setiap program studi. Proses seleksi dilakukan untuk menjaring bibit-bibit atlet catur berbakat di UHAMKA yg nantinya akan diterjunkan pada event-event kompetisi catur baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam sambutannya, Mubarak Ahmad selaku ketua Pusat Pembinaan Pengembangan Kemahasiswaan & Alumni (P3KA) menyampaikan bahwa ajang-ajang kompetisi dan seleksi seperti ini menjadi penting dan mendesak di tengah kontestasi kampus dalam melahirkan, membina,  dan mengembangkan minat serta bakat mahasiswa disamping bidang akademik. Mahasiswa saat ini dituntut untuk mengembangkan kecerdasan jamaknya, tak terkecuali pada aspek seni dan olahraga, papar Pak Barak”.

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus Cabang Percasi Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Juanda menyampaikan ucapan terima kasih kepada UHAMKA yang telah memberikan wadah apresiasi dalam kegiatan Seleksi Atlet Catur UHAMKA guna menyalurkan minat dan bakat mahasiswa dalam cabang olahraga catur.

keseriusan pesertra saat turnamen berlangsung keseriusan pesertra saat turnamen berlangsung keseriusan para peserta saat turnamen berlangsung

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kompetisi yang diselenggarkan di Aula Ahmad Dahlan Kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini diikuti sebanyak 43 mahasiswa peserta yang berasal dari delegasi berbagai Program Studi UHAMKA. Kompetisi ini menggunakan sistem swiss 5 babak dengan time control 25 menit. Pada babak final terdapat 3 peserta yang lolos. Setelah perjuangan yang begitu panjang dan menegangkan akhirnya tibalah  juara 1 diraih oleh delegasi Program Studi Pendidikan Ekonomi atas nama Hanny Herlambang Pragowo sedangkan juara 2 diraih oleh delegasi dari Program Studi PGSD atas nama Nanda Welli Adrian.

Selain itu, dalam kompetisi ini P3KA UHAMKA juga memberikan apresiasi dalam kategori Best Player Man dan Best Player Women yang diraih oleh Tito Felix Trinidad mahasiwa delegasi Program Studi Farmasi serta Mahasiswi atas nama  Neneng Nurmala Sari peserta delegasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

Para Pemenang (kiri) Nanda Welli Adrian dari prodi PGSD, (tengah) Hanny Herlambang Pragowo Prodi Pekom dan (kanan) Best Player Man Tito Felix Trinidad Prodi Farmasi.

Semua pihak tentu harus mendukung langkah – langkah positif untuk meningkatkan prestasi mahasiswa dalam berbagai bidang. Dengan paradigma tersebut, maka terselenggaranya kegiatan seleksi Atlet Catur UHAMKA ini menemukan relevansinya. Tingkatkan terus preatasi mahasiswa UHAMKA.

Leave a Reply