Apoteker Angkatan XXXI FFS UHAMKA

Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi dan Sains Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (PSPA FFS UHAMKA) mengadakan Pelantikan dan Pengucapan Lafal Sumpah Apoteker Angkatan 31 di Aula FFS UHAMKA, Sabtu (25/7).

Masih dalam situasi pandemi Covid-19, UHAMKA mengupayakan kegiatan ini berlangsung hikmat dan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 setelah terpaksa mundur dari tanggal yang diagendakan pada Maret 2020 lalu. Bersamaan dengan sistem pembelajaran yang serentak dialihkan menjadi dalam jaringan (daring), UHAMKA berlakukan sistem 50:50 yakni, peserta kegiatan ini bergabung melalui daring dengan sebagian lagi datang langsung ke tempat berlangsungnya kegiatan.

Menghadirkan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Abd. Rahman A. Gani, SH., M.Pd., sebanyak 117 Apoteker dilantik melalui lafal sumpah oleh Ketua Komite Farmasi Nasional (KFN), apt. Drs. Purwadi, MM., ME., dan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI), apt. Noffendri, S.Si. Tercatat, apoteker perempuan sebanyak 103 orang, laki-laki sebanyak 14 orang, dengan apoteker termuda berusia 23 tahun. IPK tertinggi 3,89 dan nilai UKAI CBT terbaik dengan skor nilai 89.

Semoga FFS UHAMKA semakin sukses dan semakin maju sejajar dengan PTF-PTF mapan di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional.

Leave a Reply