5 Mahasiswa UHAMKA Mengikuti Program Magang di KBRI di Malaysia

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) mengikuti program magang di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia.

Mahasiswa peserta magang tersebut berasal dari Program Studi Ilmu Komunikasi (2 orang) yakni Malik Abdul Aziz dan Mega Anisa Suandi dan Program Studi Pendidikan Ekonomi (3 orang) yakni Nikmawanti, Hurinnabila Arfah, dan Wardah Safitri.

 

Malik Abdul Aziz dan Mega Anisa Suandi dua mahasiswa FISIP mengikuti program magang di KBRI

Program magang ini dilaksanakan selama satu bulan, mulai tanggal 2 – 26 Desember 2019. Kelima mahasiswa UHAMKA ditempatkan di lima bagian berbeda yakni Penerangan, Sosial, dan Budaya (Pensosbud), Politik, Ekonomi, Hukum, dan Polisi.

 

Mahasiswi Program Studi Pendidikan Ekonomi, (Nikmawanti, Hurinnabila Arfah, dan Wardah Safitri) ikuti magang di KBRI

Menurut Kepala Unit Kerjasama UHAMKA, Purnama Syae Purrohman, PhD. program magang ini bagus untuk mahasiswa karena dapat menambah wawasan dan belajar dari praktisi

Beliau berharap agar mahasiswa dapat memahami profesionalisme dunia kerja dan mengetahui bagaimana cara melayani masyarakat Indonesia di Negeri Jiran yang memiliki berbagai macam kebutuhan.

“Harapannya agar mahasiswa bisa menjadi lebih baik dalam berkomunikasi, berinteraksi, serta memahami profesionalisme dunia kerja, dan tahu bagaimana melayani masyarakat Indonesia di negeri jiran yang memiliki berbagai macam kebutuhan,” ungkap Purnama.

Selain itu KBRI di Kuala Lumpur merupakan KBRI tersibuk di dunia, hingga diharapkan agar dapat belajar menghadapi tantangan dunia kerja.

“KBRI Kuala Lumpur adalah KBRI tersibuk sedunia, maka diharapkan bisa belajar bagaimana menghadapi tantangan dunia kerja,” ungkap beliau.

Leave a Reply