News Photo

Wujudkan Perempuan Tangguh, PSGPA Uhamka Gelar Dialog Interaktif

Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak (PSGPA) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Uhamka (Uhamka) menggelar Kompetisi Menulis dan Dialog Interaktif dengan tema KARTINI MASA KINI : Mengungkap Cinta dengan Karya. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom meeting pada Sabtu (23/4).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Bunyamin selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Yoce Aliah Darma selaku Ketua PSGPA Uhamka, Sri Astuti selaku Sekretaris PSGPA Uhamka, Diky Chandra sebagai Public Figure atau Aktor, Wardah Samiah selaku Penulis atau Ketua Umum PK IMM FKIP Uhamka, dan peserta yang mengikuti kompetisi menulis.

 

Yoce Aliah Darma selaku Ketua PSGPA mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kontribusi dari PSGPA Uhamka dalam melanjutkan perjuangan RA Kartini dan memperjuangkan hak-hak perempuan dibidang kesetaraan gender, mewujudkan perempuan yang berkemajuan, dan mencerahkan bangsa sesuai dengan visi PSGPA Uhamka.

 

PSGPA menjadi Pusat Studi yang unggul dalam melakukan terobosan Pengarusutamaan Gender dan Perlindungan Anak di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakarat dan Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIKA) maka kegiatan ini merupakan perwujudan dari perjuangan Uhamka, khususnya Pusat Studi dalam bidang Catur Dharma.

 

"Saya yakin PSGPA Uhamka dapat membangun generasi tangguh. Untuk membangun generasi yang tangguh harus dipelopori oleh seorang ibu yang hebat," tutur Yoce.

 

Sementara itu, Prof Gunawan Suryoputro menyampaikan apresiasi tinggi kegiatan ini agar menjadi amal ibadah untuk seluruh partisipan yang mengikuti.

 

"Insyallah ini menjadi bagian amal ibadah kita dan mendapatkan pahala. Tentu ini berkaitan dengan hari Kartini untuk mendorong seluruh lapisan masyarakat agar dapat berkontribusi dalam rangka mewujudkan perjuangan RA Kartini.

 

Prof Gunawan berharap melalui kegiatan ini dapat mewujudkan perempuan yang tangguh dan dapat menjadi pondasi utama dalam keluarga.

Bagikan Berita Ini

Komentar