News Photo

Tanamkan Aqidah Islam dan Bentuk Akhlak Mulia, HW Qabilah Berdiri di Kalangan Dosen Uhamka

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) merupakan satu dari sekian banyak perguruan tinggi terbaik yang dimiliki oleh persyarikatan Muhammadiyah serta sebagai kampus Islami terbaik seindonesia turut mengambangan catur dharma perguruan tinggi.

Sebagai kampus Islami terbaik seindonesia yang dimiliki Muhammadiyah, Uhamka turut aktif dalam pengembangan organisasi otonom diantaranya telah berdiri Qabilah Putra dan Putri Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Uhamka yang beri nama HW Qabilah Buya Hamka beranggotakan dosen dengan diserahkannya SK Kwartir Pusat melalui Wakil Rektor IV Uhamka kepada Ahmad Said Matondang sebagai Ketua Qabilah Putra dan Endang Listiowati sebagai Ketua Qabillah Putri bertempat di Ruang sidang 1 Lantai 4 FEB Uhamka (15/3)

Kegiatan ini dihadiri oleh Lelly Qadariah selaku Wakil Rektor III, ia menyatakan apresiasi dan turut bahagia akan berdirinya Kepanduan Hizbul Wathan dilingkungan dosen dengan dinamakan Qabilah.

“Saya mengapresiasi dan turut bahagia akan kabar ini, bahwa Uhamka telah memiliki Kepanduan Hizbul Wathan dikalangan dosen dengan dinamakan Qabilah. Hingga saat ini, Uhamka telah memiliki HW dilingkungan mahasiswa dan telah aktif dalam segala kegiatan. Saya Berharap, dengan adanya HW Qabillah ini dapat memberikan peran positif terhadap masyarakat dalam pengembangan kepaduan melalui keilmuan dosen dalam kegiatan pengabdian dan penelitian” tutur Lelly.

Dilain pihak, Bunyamin selaku Wakil Rektor IV membidangi keagamaan menuturkan, “dengan berdirinya organisasi otonom Muhammadiyah di lingkungan dosen Uhamka yaitu Hizbul Wathan Qabilah. Hal ini menjadikan media dakwah amar ma’ruf nahi munkar sesuai dengan identitas HW yaitu dapat menanamkan aqidah Islam serta dapat membentuk akhlak mulia”.

Bagikan Berita Ini

Komentar