News Photo

Rektor Uhamka: Wisudawan Uhamka Harus menjadi Generasi Tangguh, Mandiri dan Mendunia

Universitas Muhammdiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) merupakan Perguruan Tinggi Islam terbaik seindonesia milik Muhammadiyah yang telah terakreditasi A dan mengusung visi dan misi Prophetic Teaching University tahun 2024.

 

Rektor Uhamka, Prof Gunawan Suryoputra menghadiri acara Wisuda untuk jenjang pendidikan Magister, Sarjana, dan Ahli Madya tahun 2022 dengan tema Mendidik Indonesia Mencerahkan Semesta secara langsung yang berlokasi di Balai Sidang Jakarta Conventional Center (JCC) dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat pada Kamis (31/3).

 

Prof Gunawan mengucapkan rasa syukur dan bangga terhadap 1.002 mahasiswa yang kini telah menjadi lulusan Hamka Muda.

 

“Saya tentu turut bahagia serta bangga, bahwa kini ananda semua telah berhasil menyelesaikan akademik dengan sebaik-baiknya. Kini kalian semua menjadi generasi tangguh, mandiri Dan mendunia yang akan menyongsong masa depan. Hal ini sesuai dengan karakteristik kepemimpinan Rasulullah yang Shidiq, Amanah, Tabliq dan Fathanah dan bekal hidup yang harus tu’minu billah dan amal ma’ruf sehingga mampu mendidik Indonesia, mencerahkan semesta,” tutur Gunawan.

 

Gunawan mengingatkan kepada peserta wisuda dan hadirin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19. Hal ini dikarenakan setelah 2 tahun melaksanakan perkuliahan secara daring di masa Covid-19, akhirnya kini kegiatan wisuda dapat dilakukan secara langsung meskipun wali peserta wisudawan tidak diperkenankan untuk hadir.

 

“Terima kasih untuk peserta wisuda yang saat ini berada di ruangan dan keluarga yang menyaksikan secara online. Kini kalian semua menjadi generasai tangguh, mandiri, dan berkemajuan yang akan menyongsong masa depan,” tutur Gunawan.

 

Gunawan menambahkan bahwa kondisi saat ini dunia mengalami perubahan yang besar. Kita berada pada situasi yang penuh gejolak (volatility), ketidakpastian (uncertainity), kompleksitas (complexity) serta ambiguitas (ambiguity). Untuk mengatatasi hal ini maka diperlukan SDM yang produktif, profesional dan memiliki standar kompetensi yang unggul. SDM yang seperti ini semestinya diisi oleh lulusan perguruan tinggi yang memiliki kualifikasi yang baik dan berkontribusi optimal ditengah masyarakat.

 

“Secara resmi kalian telah menjadi lulusan Uhamka. Jadilah orang yang bermanfaat bagi semua khalayak dengan mengamalkan ilmu yang telah didapatkan, selalu bisa diandalkan dan menjadi kebahagiaan bagi lingkungan sekitar. In ahsantum ahsantum li’ anfusikum yang artinya jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri dalam (QS. Al-Isra:7)  ” ucap Gunawan.

Bagikan Berita Ini

Komentar