News Photo

Mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Uhamka Raih AD Scientific Index Tahun 2022

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) merupakan perguruan tinggi Islam terbaik di Indonesia yang telah terakreditasi A. Uhamka terus menghasilkan mahasiswa berprestasi dalam segala bidang. Hal itu dibuktikan melalui Mahasiswa Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammdiyah Prof DR HAMKA (Uhamka), Danin Haqien mahasiswa semester VI Pendidikan Sejarah FKIP Uhamka berhasil meraih AD Scientific Index Tahun 2022 Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka World Scientist and University Rangkings 2022.

AD Scientific Index adalah sistem analisis dan perankingan berdasarkan performa ilmiah, dan produktivitas para ilmuwan dalam berkarya di seluruh dunia. Indeks tersebut dikembangkan oleh Prof. Dr. Murat Alper dan Prof. Dr. Cihan Doger dengan menggunakan total nilai i10 index (indeks yang menunjukkan jumlah karya ilmiah yang dihasilkan peneliti dan sudah disitasi minimal 10 kali), h-index (sistem perankingan untuk mengevaluasi dampak kumulatif dari performa dan hasil kajian seorang peneliti/ilmuwan), dan skor sitasi di Google Scholar selama lima tahun terakhir.

Dengan hasil raihan pemeringkatan ini, maka semakin membuktikan visi Uhamka Propethic Teaching University yang mencerdaskan secara spiritual, intelektual, emosional, dan sosial untuk mewujudkan peradaban berkemajuan.

Harinaredi selaku Wakil Dekan III FKIP Uhamka menyampaikan apresiasinya atas AD Scientific Index Tahun 2022 Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka World Scientist and University Rangkings 2022 diraih oleh Danin Haqien dari Mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Uhamka. Capaian tersebut membuktikan bahwa FKIP Uhamka selalu berupaya menciptakan lulusan yang mampu menciptakan hasil yang bernilai tinggi melalui karya penelitian. 

“FKIP Uhamka terus berupaya dalam membentuk lulusan yang berintegritas dan unggul dalam setiap aspek, salah satunya adalah karya ilmiah. Selamat kepada Danien Haqien atas AD Scientific Index Tahun 2022 Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka World Scientist and University Rangkings 2022. Semoga raihan tersebut menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya di FKIP,” ujar Harinaredi. 

Dilain pihak, Desvian Bandarsyah, Dekan FKIP Uhamka turut bahagia akan keberhasilan dari Danien Haqien atas capaian yang diperoleh di bidang karya ilmiah.
“Saya turut bahagia akan keberhasilan yang datangnya dari Prodi Sejarah, mahasiswa bernama Danien Haqien memperoleh perankingan AD Scientific Index Tahun 2022. Hal ini merupakan satu dari sekian banyak bukti nyata bahwa mahasiswa FKIP Uhamka bisa berprestasi di berbagai ajang. Sebenarnya, keberhasilan mahasiswa di lingkungan FKIP bukan hanya ini saja, melainkan masih banyak lagi. Semoga tidak henti-hentinya dosen di lingkungan FKIP untuk membimbing begitupun mahasiswanya terus belajar agar raihan bisa didapatkan” tutur Desvian.

Bagikan Berita Ini