News Photo

Lantik Dekan Fakultas Kedokteran, Rektor Uhamka Berikan Amanah

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar kegiatan Pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Uhamka dan Penyerahan SK Rektor yang berlokasi di Aula Teater Mini FK pada Rabu (6/4).

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka,  Prof Abd. Rahman A. Ghani  selaku Wakil Rektor I, Zamah Sari selaku Wakil Rektor II, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III, Supriansyah selaku Kabiro SDM Uhamka, BPH Uhamka, PWM DKI Jakarta, dan segenap stakeholder FK Uhamka.

Dr. dr. Wawang. S. Sukarya selaku Dekan FK Uhamka yang diberikan amanah di priode ke-2 oleh Rektor menyampaikan rasa terima kasih kepada Rektor Uhamka yang telah memberikan amanah untuk menjadi Dekan pertama di FK. Ia juga menuturkan, akan berupaya agar FK Uhamka menjadikan Fakultas Kedokteran terbaik dan unggul serta peningkatan Akreditasi A.

”Progam-progam yang harus segera diselesaikan diantaranya Rumah Sakit Pendidikan di Pondok Kopi agar cepat keluar akreditasinya. Kemudian untuk profesi harus segara mencapai akreditasi B dan tentu ingin ditingkatkan menjadi A. Kami juga sedang meneliti sel yang belum pernah diteliti di dunia,"tutur Wawang.

Sementara itu, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan, perjuangan Uhamka sebelumnya berliku-liku  dalam mendirikan FK dengan memiliki tujuan agar FK Uhamka menjadi yang terbaik, unggul, dan menciptakan lulusan berkualitas serta bermutu tinggi.

“Untuk Bapak Dekan, semoga program S1 Kedokteran segera mencapai akreditasi A, begitupun pada program Profesi. Kemudian yang selanjutnya FK Uhamka dapat mencapai 100 mahasiswa pada saat ini,” ujar Gunawan.

Gunawan menambahkan, Dekan FK agar selalu menularkan ilmui-ilmu yang dimiliki dan motivasinya kepada dosen-dosen lain sehingga FK dapat terjaga kualitasnya dan terus berkembang serta dapat menuju Internasional.

Dilain pihak, Anwar Abbas selaku BPH Uhamka dalam sambutannya berpesan agar FK Uhamka ini harus maju dan terbaik dengan standar internasional pendidikan kedokteran karena ia merasakan betul akan perjuangan mendapatkan tanah tersebut sejak ia menjadi Pembantu Rektor (Wakil Rektor) Uhamka dulu.

“Saya berharap untuk akreditasi FK akan segera menjadi A. Dan untuk Uhamka tolong benar-benar implementasikan Prophetic Teaching University. Semoga Uhamka dapat mencetak dokter-dokter yang berkualitas dengan karakterisistik Prophetic nya. Simpulannya adalah dengan ilmu hidup menjadi mudah dan dengan agama hidup akan menjadi terarah,” jelas Anwar.

Bagikan Berita Ini

Komentar