• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Bangga, Mahasiswa Uhamka Torehkan Prestasi Di Ajang Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PSM-PTM) IV 2019

  • Riset
  • August 16 04:37:16, 2019
Sebanyak 478 mahasiswa dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia mengikuti Pekan Seni Mahasiswa (PSM) di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Kompetisi tersebut digelar selama 3 hari mulai Selasa (13/8) hinggga Kamis (15/8). Kegiatan PSM merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Gelaran ke empat ini diikuti peserta yang jauh lebih banyak dari sebelumnya, semua provinsi terwakili. Dalam kompetisi tersebut terdapat beberapa rangkaian lomba  antaranya MTQ, Seni Lukis, Seni Sastra, Seni Musik serta Seni Teater dan Senimatografi. Dari ke lima tangkai lomba tersebut terbagi lagi menjadi 19 lomba yang akan diikuti peserta. Dengan juri-juri dari profesional semua. Kegiatan PSM juga dapat dijadikan persiapan untuk Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) dan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) di wilayahnya masing-masing. supaya saling kenal, saling interaksi dan menjadi ajang kompetisi mahasiswa yang memiliki bakat seni di masing. Dalam hal ini, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) didampingi oleh Gilang Kumari Putra, S.Sos., M.I.Kom. selaku Ketua Lembaga Pembinaan Pengembangan Kemahasiswaan & Alumni UHAMKA (P3KA)  berkesempatan untuk ikut berapatisipasi dengan mengirimkan perwakilan mahasiswa/i dari beberapa Fakultas yang berbeda dan tidak hanya itu, Kontingen UHAMKA tersebut juga berhasil meraih prestasi dengan kategori kompetsi lomba yang berbeda, diantaranya sebagai berikut :
  1. Juara 1 Baca Puisi Putra: Arif Rachman Hakim (FKIP)
  2. Juara 2 Musikalisasi Puisi : Bagas Agus (FKIP), Giwang Katon (FKIP), Zulfanis Hermarini (FKIP), Aditya Maulana F. (FKIP), Sapta   Nur Faiz (FKIP), Shofa Farhana Zein (FKIP).
  3. Juara 3 monolog: Indiah Wisnu Wardani (FKIP).
  4. Juara 3 Kaligrafi Lukis: Ahmad Sadam (FAI)
  5. Juara Harapan 2 MTQ Putra: Muhammad Furqon (FAI)
Semoga dengan  kegiatan PSM ini dapat menjalin silaturahmi antar-Perguruan Tinggi Muhammadiyah, saling berinteraksi, menjadikan sebagai ajang untuk kompetisi bagi mahasiswa yang mempunyai bakat seni di masing-masing PTM dan yang lebih utama kedepannya mahasiswa/i dapat terus berprestasi membawa nama naik UHAMKA baik ditingkat Nasional maupun internasional.    

Bagikan Berita Ini

Komentar