• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Uhamka Turut Serta Berkontribusi Untuk Palestina

Sebagai kampus Islami yang terakreditasi A dan telah melahirkan lulusan yang berkiprah di manca Negara bahkan Internasional sejak berdirinya pada tahun 1957, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA)  turut serta bersolidaritas terhadap Bangsa Palestina yang saat ini tertimpa musibah akibat dari dampak Agresi Militer Bangsa Israel.

 

Dalam kaitan ini, Uhamka bukan hanya turut serta membantu masyarakat Indonesia melalui kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilaksanakan secara rutin di setiap tahun. Kali ini Uhamka turut serta membantu masyarakat Bangsa Palestina melalui penggalangan dana di lingkungan Uhamka sebagai bentuk solidaritas sosial dalam memperhatikan kondisi kemanuasiaan di sana.

 

Penggalanagan dana ini langsung di kawal oleh Lazismu Uhamka yang merupakan lembaga zakat infaq dan shadaqah Muhammadiya yang berada di Uhamka dan terkoneksi langsung dengan Lazismu Pusat Muhammadiyah.

 

Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan “dalam suasana Idulfitri 1442 H ini, kita keluarga besar Uhamka turut serta memikirkan serta dapat meringankan saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini tertimpa musibah akibat dari dampak Agresi Militer Bangsa Israel sebagai bentuk solidaritas terhadap Bangsa Palestina. Maka dari itu, betul adanya bahwa kami di Uhamka sedang mengadakan penggalangan dana solidaritas untuk Palestina yang di himpun oleh Lazismu Uhamka semoga hasilnya dapat membantu masyarakat Palestina di sana,” ujarnya dalam sambungan telpon.

 

“Penggalangan dana solidaritas terhadap Palestina ini bukan hanya bagi keluarga besar Uhamka saja disilakan juga bagi mahasiswa, orang tua mahasiswa,  dan masyarakat untuk dapat berpartisifasi memberikan sumbangan berupa uang melalui rekening LAZISMU UHAMKA,” tambahnya.

 

Penggalangan dana melalui rekening Lazismu Uhamka dapat ditransfer ke Bank Syariah Mandiri atau yang saat ini bernama Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan kode bank 451 dan nomor rekening 707-655-9494 atas nama LAZISMU UHAMKA berkonfirmasi kepada Wahidin (Bendahara) 0813-8135-3591

Bagikan Berita Ini

Komentar