News Photo

Uhamka Serius Laksanakan Amanah Pendanaan Hibah dari Kemendikbud-Ristek

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau Uhamka, merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi A yang dimiliki oleh Organisasi besar Persyarikatan Muhammadiyah tumbuh hingga saat ini di usianya ke-64 tetap dipercaya oleh masyarakat begitupun pemerintah.

 

Dalam mewujudkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka diantaranya melalui pengembangan masyarakat dan atmosfer penelitian dosen, Uhamka di percaya oleh pemerintah dalam kaitan ini oleh Kemendikbud-Ristek untuk dapat melaksanakan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian Purwarupa yang langsung didanani oleh Pemerintah.

 

Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Uhamka, pasalnya tidak semua Perguruan Tinggi lainnya mendapatkan kesempatan ini, walaupun demikian Uhamka berkomitmen melaksanakan amanah ini sebagai bentuk tantangan agar Uhamka terus tumbuh dan terus belajar untuk mencapai visi Uhamka sebagai Prophetic Teaching University.

 

Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyebutkan bahwa “Alhamdulillah, kami (Uhamka) turut dipercaya oleh pemerintah dalam kaitan ini Kemendikbud-Ristek untuk melaksanakan program ini, karena program ini tidak semua Perguruan Tinggi lainnya se-Indonesia mendapatkannya. Wakalaupun demikian, hal ini menjadi tantangan tersendiri buat kami dalam melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya” tuturnya pada Kamis (23/12).

 

Prof Gunawan menambahkan “Ali bin Abi Thalib pernah berkata, ‘Barangsiapa yang harinya sekarang lebih baik daripada kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. Barangsiapa yang harinya sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi. Barangsiapa yang harinya sekarang lebih jelek daripada harinya kemarin maka dia terlaknat’. Maka dari itu, kami berupaya terus untuk menjadi lebih baik lagi, dan dalam kegiatan ini, saya selaku Rektor Uhamka turun langsung memonitoring untuk memastikan bahwa semuanya dapat berjalan dengan baik” tutur Gunawan.

 

Proses monitoring dan evaluasi kegiatan pendanaan ini yang dilaksanakan di Amaroossa Hotels Bogor, turut di hadiri pula secara lengkap Mulai dari Wakil Rektor I Prof. Abd. A Rahman Ghani, Wakil Rektor II Dr. Zamah Sari, Wakil Rektor III Dr. Lelly Qodariyah, Wakil Rektor IV Dr. Bunyamin, begitupun segenap jajaran Kabiro dilingkungan Uhamka. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa Uhamka serius mengemban amanah yang diberikan oleh Kemendikbud-Ristek dan serta memastikan kepercayaan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Bagikan Berita Ini

Komentar