• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Uhamka Sambut Rumah Sakit Marzoeki Mahdi dalam Program MBKM

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau UHAMKA terus berkolaborasi dengan berbagai mitra; baik di bidang pendidikan, industri, maupun rumah sakit. Kali ini Uhamka  menandatangani surat nota kesepahaman dengan Rumah Sakit Marzoeki Mahdi Kota Bogor (4/02/2021).

 

Kegiatan yang langsung dihadiri langsung oleh Rektor Uhamka yaitu Gunawan Suryoputro dan didampingi oleh Dekan Psikologi, Kedokteran, Ilmu Kesehatan, Farmasi, Ekonomi dan Bisnis, serta Unit Kerjasama Uhamka di ruang Mini Teater 1 Kampus E Uhamka dengan mematuhi prokol kesehatan.

 

RS. Marzoeki Mahdi merupakan Rumah Sakit nasional rujukan kesehatan jiwa yang didirikan pada masa penjajahan Belanda yaitu pada tanggal 1 Juli 1882 di Kota Bogor dengan nama awal Hetkrankzinnigengestich Buitenzorg pada saat itu hingga pada akhirnya mengikuti perkembangan sosio ekonomi dan politik di Indonesia maka rumah sakit ini berubah nama menjadi Rumah Sakit Marzoeki Mahdi yang kini memiliki Luas Lahan 578, 765 m2 dan luas bangunan 26. 862 m2 dengan kapasitas tempat tidur tercatat sejumlah 640 tempat tidur (TT), dan memiliki sarana olahraga golf.

 

Dr. dr. Fidiansyah selaku perwakilan dari RS. Marzuki Mahdi menyatakan bahwa, “RS. Jiwa Marzoeki Mahdi merupakan rumah sakit baru yang penuh dengan peluang dan tantangan. Memiliki sekitar 600 Kamar Tidur dengan aset 57 hektar dan memiliki lapangan Golf seluas 11 Hektar’” ujarnya.

 

Rumah sakit ini juga merupakan rumah sakit pendidikan, sehingga Uhamka menyepakati atas kerjasama ini guna untuk meningkatkan kompetensi Dosen dan Mahasiswa dalam penelitian maupun pembelajaran di Rumah Sakit khususnya di Rumah Sakit Marzoeki Mahdi dalam menghadapi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

 

Rektor Uhamka, Gunawan Suryoputro mengungkapkan bahwa “kampus saat ini, dengan adanya program MBKM didorong untuk bersinergi dengan berbagai pihak yang relevan. Karena dunia kerja berubah, dan tidak semua perubahan tersebut dapat ditangkap oleh akademisi maka dengan datagnya Rumah Sakit Marzoeki Mahdi ini kami sambut dengan baik,” tuturnya

Bagikan Berita Ini

Komentar