• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Uhamka Buat Tim UCCC dalam Penanganan Civitas Uhamka yang terkonfirmasi Positif Covid-19

Semenenjak meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia khususnya DKI Jakarta pada awal Juli 2021 hampir semua wilayah DKI Jakarta berzona merah sehingga diterapkannya PPKM Darurat. Hal ini akibat melonjaknya kasus korban dari keganasan Covid-19 hingga kini timbul varian baru yaitu Covid-19 Delta.

Dari sekian banyak korban Covid-19 diantaranya adalah beberapa civitas akademika Uhamka yang telah gugur akibat virus tersebut. Semenjak 3 Juli 2021, Uhamka membuat tim satuan tugas penanagan cepat tanggap kepada civitas akademika Uhamka untuk menangani korban yang terdampak Positif Covid-19 dengan di beri nama tim UCCC atau Uhamka Covid-19 Command  Center.

Tim UCCC ini bertugas dengan sigap dan cepat dalam memberikan pelayanan dan penanganan penderita Covid-19 bagi Civitas Uhamka dengan memberikan layanan konsultasi kesehatan, keagamaan, psikologi, penyediaan pengantaran obat-obatan, penyediaan alat-alat kesehatan, serta memebrikan rujukan dan pengantaran ke Rumah Sakit rujukan Covid-19 bagi civitas Uhamka yang positif Covid-19 untuk ditangani lebih lanjut oleh Rumah Sakit.

Semenjak terbentuknya UCCC hinga kini 12 Juli 2021, UCCC telah memberikan tindakan yang begitu cepat atas laporan dari yang berdampak sedikit banyaknya UCCC telah  bertindak dalam mendistribusikan oxygen dan obat-obatan di setiap harinya bahkan pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 tepatnya pukul 21.00 WIB tim UCCC telah memberikan tindakan untuk mengantarkan penederita Covid-19 ke Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih. Tindakan ini dibantu akan tim panel ahli yang berada dalam tim UCCC.

Situasi di Uhamka akan adanya tim UCCC ini terkonfirmasi dan dibenarkan adanya oleh Emaridial Ulza selaku Sekretaris Uhamka bahwasanya betul apa adanya di Uhamka dibentuk TIM UCCC atau Uhamka Covid-19 Command  Center untuk menangani Civitas Uhamka yang terpapar Covid-19. Tim ini beranggotakan dari para ahli kedokteran yaitu dosen Fakultas Kedokteran Uhamka serta dibantu oleh beberapa dosen ahli dari Fakultas Farmasi dan Sains dalam penanganan obat, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan, Fakultas Psikologi, serta Fakulas lainnya yang Uhamka miliki dan dibantu juga oleh dosen LPP Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Uhamka.

Emaridial Ulza Selaku Sekretaris Uhamka menuturkan dalam wawancara, “betul apa adanya, bahwasanya kami di Uhamka membuat tim satuan cepat, tanggap, merespon yang kami beri nama tim UCCC atau Uhamka Covid-19 Command  Center untuk membantu civitas Uhamka yang terpapar Covid-19 saat ini. Tim ini siaga dan langsung tanggap untuk merespon, memberikan solusi dan pelayanan kepada mereka yang positif Covid-19 agar yang bersangkutan dapat melewati masa kritisnya melawan Virus Covid-19 ini”, ujarnya.

Bagikan Berita Ini

Komentar