• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Uhamka Berkomitmen Bangun Iklim Riset melalui Konferensi Internasional

Uhamka melalui Lemllitbang selenggarakan Konferensi Internasional The 2nd International Conference on Natural and Sosial Science Education  (ICNSSE-2) yang bertema   Embracing Educational Change and Transformation : Revisiting The Basics dalam  rangka menyemarakkan  Milad Muhammadiyah ke-109 dan Milad Uhamka  ke-64 dengan menghadirkan  lima keynotespekaer dari negara  yaitu   Dr. Craig Mertler dari Arizona State University USA, Heather Stewart PhD. SFHEA dari Griffith University Australia, Prof. Dr. Suswandari dari UHAMKA Indonesia, Dr.Lailana Purvis MD. MSc. OHS dari Purvis Consultancy Netherlands, dan Melinda Parro-Pan, PhD dari Central Bicol State University of Agriculture Philippines dengan melalui zoom meeting selama dua hari dari tanggal 18-19 November 2021.

 

 

Kegiatan ini merupakan program  kerja di Lembaga Penelitian  dan Pengembangan (Lemlitbang) Uhamka  tahun 2021-2022  dalam upaya untuk mendiseminasikan hasil riset dosen Uhamka, mahasiswa Uhamka, maupun dari luar Uhamka dalam forum Internasional.

 

Bukan hanya itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk meningkatkan budaya  riset dan publikasi hasil riset bagi para akademisi di kalangan perguruan tinggi, termasuk Uhamka. Kegiatan ini diikuti  kurang lebih 300 peserta  dan 75 presenter  dengan tema-tema riset yang menarik, sesuai dengan fokus riset Uhamka sebagai bentuk keterlibatan nyata dalam upaya pembangunan bangsa.  Luaran kegiatan ini akan menghasilkan publikasi ilmiah melalui prosiding yang terindeks internassional WOS.

 

Prof. Suswandari  selaku ketua Lemlitbang Uhamka menuturkan "Kami berharap besar dari kegiatan ini adalah menguatnya iklim akademik  dosen  dan mahasiswa di Uhamka  khususnya di bidang riset, sehingga  terbangun interaksi akademik yang lebih  tersistem  dan terinternalisasi  hasil riset sebagai sumber pengetahuan inovatif dalam  setiap  aktivitas pembelajaran. Upaya  ini dilakukan dalam rangka  menguatkan keterampilan mengajar dàri aspek kognitif, afektif, dan psikomotor   secara holistik dengan  melahirkn profil lulusan yang mampu beradaptasi dengan tuntutan dan perubahan. 

 

Hal ini menjadi salah satu bentuk nyata dari implementasi program MBKM.  Melalui berbagai macam aktivitas akademiknya Uhamka siap mendukung program MBKM melalui forum konference internasional.

Bagikan Berita Ini

Komentar