• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Tiga Mahasiswa Psikologi Uhamka Ikuti 7th IIIT Regional Virtual Winter Camp 2020

Tiga mahasiswa Psikologi Uhamka terpilih untuk mengikuti kegiatan Virtual Winter Camp 2020 yang diadakan oleh International Institute of Islamic Thought. Ketiga mahasiswa Uhamka tersebut adalah Syeima Guess, Hajrah Aisyah Kharisma Nurislami dari English Club Fakultas Psikologi dan Fanny Agustri Nur Hasanah dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Psikologi.

 

 

Hajrah, mahasiswi semester 3 mengatakan bahwa IIIT Camp Regional Virtual Camp yang diadakan dari tanggal 26-27 Desember 2020 yang ini diikuti oleh 100 peserta dari berbagai negara seperti Australia, Korea Selatan, Jepang, Hongkong, Indonesia, Thailand dan Malaysia. 

“Alhamdulillah tentunya saya merasa senang sekali bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan virtual Winter Camp ini karena selain bisa menambah kemampuan berbahasa Inggris saya juga bisa mengenal banyak orang dari berbagai negara di Asia dan Australia. Saya sangat bersyukur sekali dengan mengikuti kegiatan ini saya mendapat edukasi/pelajaran yang bersifat internasional dan mengetahui tentang pemikiran-pemikiran seseorang dari belahan dunia lain,” demikian pengakuan Hajrah.

 

Salah satu program dalam kegiatan ini adalah diskusi grup yang melibatkan negara-negara yang berpartisipan. Lalu ada materi yang menjelaskan bagaimana seorang muslim menggunakan teknologi modern dengan baik. Karena semakin berkembangnya zaman dan semakin modernnya teknologi, banyak nilai-nilai moral yang nilai ditinggalkan oleh kaum milenial seperti anak muda di zaman sekarang. Allah lah yang memberi akal pada manusia sehingga terciptanya sebuah teknologi, maka dari itu kita sudah sepatutnya menggunakan teknologi dengan sesuatu yg lebih baik atau bermanfaat.

 

Menurut Hajrah, kegiatan ini sangat bermanfaat dan berkesan. Setelah mengikuti kegiatan ini, ia mengaku mendapat banyak wawasan baru yang sebelumnya belum pernah didapatkan. Ia pun berharap bisa berpartisipasi kembali di kesempatan berikutnya. Sementara itu, menurut Syeima, kegiatan ini sangat seru dan edukatif. Ia juga mengaku mendapatkan banyak teman dari berbagai negara. bertukar pikiran dengan mereka saat materi berlangsung, adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan, karena itu ia berharap dapat mengikuti kegiatan semacam ini. 

Bagikan Berita Ini

Komentar