• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Rektor Uhamka; Lantik Wakil Dekan FKIP, FEB, dan FFS dengan Memberikan 3 Pesan Penting

Sebagi bentuk peningkatan kualitas kelembagaan yang lebih baik lagi, seorang pimpinan perlu ada orang yang membantu untuk mengelola instansi yang dipimpin. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau UHAMKA yang saat ini memiliki 9 Fakultas dan 1 Sekolah Pascasarjana telah melaksanakan pelantikan oleh Rektor Uhamka kepada 11 orang Wakil Dekan untuk ditempatkan di Fakultas Keguan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Farmasi dan Sains (FFS).

 

Pelantikan Wakil Dekan yang terlaksana secara hidmat serta mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat pasalnya seluruh tamu undangan mengikuti kegiatan ini secara virtual melalui zoom meeting serta bagi yang menghadiri kegiatan hanya yang terlibat dalam kegiatan pelantikan dengan mengenakan masker, hand sanitizer, serta jaga jarak (11/01).

 

Wakil Dekan yang dilantik untuk ditempatkan di FKIP Uhamka yaitu Dr. Hj. Sri Astuti, M.Pd. sebagai Wakil Dekan I, Dr. Syamsul Maarif, M.Pd. sebagai Wakil Dekan II, Harinaredi, M.Pd. sebagai Wakil Dekan III, dan  Dr. Izza Rahman, MA sebagai Wakil Dekan IV.

 

Wakil Dekan yang dilantik untuk ditempatkan di FEB Uhamka yaitu Sumardi, S.E., M.Si. sebagai Wakil Dekan I, M. Nurrasyidin, S.E., M.Si. sebagai Wakil Dekan II, Edi Setiawan, S.E., M.M. sebagai Wakil Dekan III dan IV.

 

Wakil Dekan yang dilantik untuk ditempatkan di FFS Uhamka yaitu Drs. Apt. Inding Gusmayadi, S.Si. sebagai Wakil Dekan I, apt. Kori Yati, M.Farm. sebagai Wakil Dekan II, apt. Kriana Efendi, M.Farm. sebagai Wakil Dekan III, dan  Anang Rohwiyono, M. Ag. sebagai Wakil Dekan IV.

 

Jabatan sebagai wakil dekan merupakan jabatan tambahan karena pada dasarnya tugas utamanya adalah sebagi dosen. Maka selayaknyalah catur dharma yang harus dilakukan oleh seorang dosen patut untuk dilaksanakan demi meningkatkan kualifikasi diri sendiri dan fakultas.

 

Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka yang melantik berpesan bahwa bagi yang terpilih sebagai wakil dekan agar terus meningkatkan kualifikasi diri sendiri dan meningkatkan fakultas masing-masing dengan segera melanjutkan pendidikan ke jenjang S3 dan bagi yang telah selesai S3 agar segera mengurus kepangkatannya.

Selain itu, Gunawan menambahkan “bagi Bapak/Ibu yang telah dilantik dan mengikrarkan sumpah, saya berpesan dalam 3 poin; agar Bapak/Ibu betul-betul menginternalisasikan sumpah tersebut dalam kehidupan sehari-hari, harus dapat memahami akan renstra yang diberlakukan guna untuk membantu kinerja Dekan sebagai pimpinan saudara di Fakultas masing-masing, dan saya mengingatkan kepada Bapak/Ibu bahwa tugas utama Bapak/Ibu adalah Dosen yang tidak boleh untuk dikesampingkan karena tugas sebagai Wakil Dekan merupakan tugas tambahan. Dilain itu, bagi belum S3 agar segera melanjutkan pendidikannya ke jenjang S3 dan harus segera mengurus kepangkatannya,” ujarnya.

Bagikan Berita Ini

Komentar