News Photo

Rektor Uhamka Disambut Hangat Kader Muhammadiyah dari Walikota Samarinda

Sebagai Universitas yang terakreditasi A dan memiliki 44 Program Studi hingga jenjang S3, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) penuhi undangan dari Pemkot Samarinda Dr H Andi Harun di ruang Prioritas Anjungan Karamumus Balai Kota Samarinda dengan agenda beberapa bidang (14/1)

 

Pemkot Samarinda berharap, kedatangan Uhamka ini sebagai langkah awal sinergitas antara pemerintah dengan kampus. Pasalnya untuk kedepan pemerintah berharap bisa menjalin kerja sama yang positif terkait pendidikan dan sumber daya manusia (SDM). 

 

Dalam kaitan kerjasama ini, Uhamka yang kini telah memiliki 44 program studi akan siap menerima calon mahasiswa dari Samarinda sebagai bentuk mencetak generasi unggul untuk Kota Samarinda nantinya, baik di bidang kesehatan, kedokteran, ekonomi, pendidikan, ataupun di bidang lainnya.

 

Andi Harun menyatakan sejumlah kerjasama dengan kalangan perguruan tinggi ini menunjukkan Pemerintah siap mendukung penuh program-program pendidikan yang ada di Kota Samarinda.

 

Ia juga berharap lulusan Uhamka maupun Perguruan Tinggi yang ada di Kota Tepian bisa bersinergi dengan pemerintah. 

 

Sementara itu, Rektor Uhamka mengatakan, kedatangan pihaknya disambut positif oleh Pemerintah Kota Samarinda. Kedatangannya ke Kota Tepian ini tak lain untuk bersilaturahmi kepada Dr H Andi Harun selaku Walikota Samarinda sekaligus sebagai kader Muhammadiyah yang selalu memajukan kota Samarinda sebagai kota pusat peradaban.

 

Gunawan berharap, Pemkot dan Uhamka bisa bersinergi untuk memajukan bangsa dan negara termasuk persyarikatan Muhammadiyah. 

 

"Pertemuan ini sangat luar biasa lancar sesuai harapan kami bertemu dengan pak Wali Kota yang ramah. Kami mendoakan semoga kepemimpinan yang sekarang tetap semangat, terus berkarya, dan tetap eksis," pungkasnya

Bagikan Berita Ini

Komentar