• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Psikolog Uhamka: “Pentingkah Kesehatan Mental?”

Beberapa waktu lalu Fakultas Psikologi Uhamka telah menyelenggarakan kegiatan webinar psikologi dengan menggunakan fitur aplikasi Live Instagram @psikologiuhamka.

 

Kegiatan yang belangsung selama 30 menit serta di isi dengan diskusi interaktif yang di pimpin oleh Mahesi selaku pemateri pada kegiatan tersebut.  Pada kesempatan webinar ini tema besar yang diangkat adalah “Pentingkah Kesehatan Mental?”

 

“Mengingat disaat pandemi ini tentunya tak hanya kesehatan tubuh yang harus diperhatikan, namun juga jangan sampai kita mengesampingkan kesehatan mental kita.” Tutur Mahesi.

 

Mahesi juga menyampaikan tips dan treatment bagaimana cara merawat kesehatan di saat pandemi ini. Dirinya menyatakan hal yang paling utama dalam merawat kesehatan mental ialah mengenali diri sendiri.

 

“Hal yang paling penting yang harus dilakukan dalam menjaga kesehatan mental ialah mengenali diri anda sendiri, pahami kelebihan dan kekurangan diri anda.” Terang Mahesi.

 

 

Dirinya juga menuturkan, kriteria saat individu harus berkonsultasi dengan psikolog yaitu saat pola pikir maupun prilaku telah mengakibatkan perasaan tak nyaman yang mengakibatkan terganggunya berbagai macam aktivitas keseharian.

 

“Seseorang harus ke Psikolog saat ada pola pikiran, perasaan maupun perilaku yang sudah membuat perasaan tidak nyaman, kemudian ada keinginan untuk menyakiti diri dan orang lain.” Kata Mahesi.

 

Acara ditutup dengan pesan yang disampaikan oleh Mahasi  bahwa kita harus memperhatikan secara lebih kesehatan jiwa tak hanya kesehatan tubuh saja, Kemudian, berusahalah berdamai dengan diri dan keadaan.

 

“Mari kita rawat kesehatan mental kita tak hanya jiwa, berusahalah berdamai dengan diri dan keadaan, lakukan hal postif apapun yang bisa anda lakukan.” Pungkas Mahesi. 

Bagikan Berita Ini

Komentar