• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Prodi B. Jepang FKIP Uhamka Berbagi Kasih dengan Panti Asuhan Muhammadiyah PCM Kembangan

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang UHAMKA mengadakan Charity berupa pemberian sembako dan santunan kepada sejumlah anak yatim di Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah PCM Kembangan pada Rabu, 26 Mei 2021 pukul 11.00 s.d. selesai.

 

Charity ini merupakan salah satu program yang terdapat pada kegiatan tahunan Prodi Pendidikan Bahasa Jepang UHAMKA yaitu Harumatsuri. Program ini diadakan dengan tujuan untuk mengajak mahasiswa dan masyarakat luas untuk saling berbagi serta dapat turut merasakan simpati dan empati kepada anak-anak yatim dan duafa yang kurang beruntung.

 

Zainal selaku pengurus panti sangat mengapresiasi kegiatan ini, “Alhamdulillah kami sangat senang dan berterima kasih atas kedatangan kakak-kakak dari Pendidikan Bahasa Jepang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uhamka, semoga silahturahmi ini dapat terus berlangsung dan semoga apa yang diberikan dapat menjadi amal soleh bagi para pemberi.” Ungkap Zainal.

 

Ayu Putri Seruni, M.Pd selaku dosen pendamping dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa “charity ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang UHAMKA, yang biasanya kami mengundang anak-anak yatim untuk datang ke kampus pada hari pelaksanaan Harumatsuri, namun karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga kami memutuskan untuk mendatangi panti asuhan. Walau tidak seberapa namun kami harap ini dapat bermanfaat bagi anak-anak di sini”.

 

Adapun total dana yang terkumpul pada kegiatan Charity kali ini yang diperoleh dari sumbangan para donatur sejumlah Rp. 5.800.000,- yang kemudian disalurkan dalam bentuk sembako, bingkisan snack dan santunan untuk anak-anak di Panti Asuhan Muhammadiyah PCM Kembangan, kegiatan ini juga didukung oleh Lazismu.

 

Semoga dengan adanya kegiatan ini, Charity Harumatsuri dapat menjadi wadah untuk saling berbagi tidak hanya kepada puluhan anak yatim melainkan dapat menjangkau ratusan anak yatim lainnya.

 

Bagikan Berita Ini

Komentar