• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Nina Amaliyah Mahasiswa FAI Uhamka Toreh 2 Medali Sekaligus di dua ajang Berbeda

Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka terus meningkatkan keberhasilan mahasiswanya dan hal ini dapat terlihat atas prestasi yang di raih.

Nina Amaliyah yang merupakan Mahasiswa Prodi  Perbankan Syariah FAI Uhamka menoreh keberhasilannya mendapatkan medali perunggu di dua ajang berbeda yaitu Olympiade of Science di bidang Ekonomi dan Al Khawarizmi Competition di bidang Aljabar dan Logika Matematika.

Ia menuturkan "Alhamdulillah untuk kesekian kalinya, saya dapat mengharumkan nama almamater Uhamka dengan mendapatkan medali perunggu di 2 ajang berbeda ini," tuturnya.

"Jangan pernah takut untuk mencoba jika kamu takut, berarti kamu telah membatasi kemampuan kamu. Terus berusaha mencoba karena kesempatan datang kepada siapa saja yang tidak pernah berhenti mencoba dan yang menentukan kamu akan menjadi seperti apa dimasa depan nanti itu adalah apa yang kamu lakukan saat ini" tambah Nina.

Lebih lanjut Rahmat Dahlan selaku Wakil III FAI bidang Kemahasiswaan menuturkan "Keberhasilan Nina ini sepantasnya harus dapat ditularkan kepada teman-temannya agar prestasi ini dapat kita raih bersama. Walaupun demikian, saya sangat bahagia semoga Nina sukses selalu" tuturnya.

Dilain pihak Fitriliza selaku Dekan FAI Uhamka mengapresiasi atas keberhasilan Nina di 2 ajang ini, "saya sangat mengapresiasi Nina akan keberhasilannya sehingga mendapatkan 2 medali. Saya berharap, Nina dapat terus meningkatkan prestasinya dan dapat menularkan ilmunya kepada teman-temannya" ujarnya.

Bagikan Berita Ini

Komentar