• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Mahasiswa Semester Satu, Kuliah Menggunakan OLU

Dalam kondisi Pandemi Covid-19 semua sektor merasakan permalahan begitupun dalam sektor pendidikan. Proses pembelajaran harus terus berlangsung demi mendidik generasi bangsa, mulai dari tingkat TK/PAUD hingga perguruan Tinggi.

 

(12/10/2020) Perkuliahan di beberapa Universitas sudah dimulai sebagai bentuk pembelajaran antara dosen dengan mahasiswa. Berbagai bentuk strategi pembelajaran mulai dilakukan seperti halnya di UHAMKA, Uhamka melayani mahasiswa dan dosen untuk proses pembelajaran dengan menggunakan Aplikasi yang diberi nama Online Learning Uhamka atau bisa di sebut OLU.

 

OLU merupakan salah satu aplikasi yang direkomendasikan dalam pembelajaran di UHAMKA karena sudah terintegrasi kepada data mahasiswa dan dosen serta mata kuliahnya, begitupun menu-menu yang ada di dalamnya bervariasi sehingga dosen dapat menggunakan menu yang ada dapat disesuaikan dengan kebutuhannya.

 

Tri Wintolo Apoko selaku Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3) Uhamka menuturkan kepada Kabarpendidikan.id bahwasanya "sejak bulan Januari 2020 beberapa dosen sudah mulai diperkenalkan Aplikasi OLU kemudian pada saat Pandemi Covid-19, LP3 mengadakan sosiasilasi secara berkelanjutan kepada dosen-dosen di lingkungan Uhamka agar semua dosen dapat mengunakan OLU dengan mudah. Hal ini atas kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya Badan Pengembangan Teknologi Informasi (BPTI) Uhamka sebagai pihak yang memfasilitasi secara langsung akan OLU ini" Ujarnya.

 

Selanjutnya, dalam sambungan telpon Kepala BPTI Uhamka Endy Sjaiful Alim menuturkan "demi meningkatkan institusi Uhamka untuk lebih baik lagi, salahsatunya dalam pelayanan  kepada kurang lebih 23.000 peserta pengguna OLU, maka tim BPTI akan terus mengoptimalkan penggunaan OLU sebagai platform utama kuliah daring di Uhamka dengan berbagai  fitur attendence yang dibutuhan".

 

Pada hari pertama perkuliahan di Uhamka, Mahasiswa PsikologiSemester I bernama Desnia merasa senang akan proses belajar secara daring menggunakan OLU dihari pertama kuliah, Ia menuturkan "Aku belajar dengan daring ini (OLU) merasa senang karena ada rekam jejak pada materinya, aku bisa lihat lagi jika lupa. Ini menjadi keuntungan buat Aku yang suka lupa, kalau aku belajarsendiri tinggal buka aja OLU ini walaupun memang tiap dosen dalam mengajar pada tampilan OLUnya beda-beda, yang penting bahan materi kuliahnya ada untuk Aku pelajari" dalam cerita pengalaman hari pertama kuliah. 

Bagikan Berita Ini

Komentar