• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Mahasiswa FAI Uhamka dapatkan Medali Perak dari Ajang Kompetisi Bergengsi

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau Uhamka yang saat ini terakreditasi A dan telah memiliki 9 Fakultas dan Sekolah Pascasarja diantaranya adalah Fakultas Agama Islam atau FAI Uhamka bahwa mahasiswanya bernama Nina Amaliyah telah meraih Medali Perak.

 

 

 

Sebuah kebangaan tersendiri bagi FAI yang saat ini memiliki 3 Program Studi diantaranya Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahsa Arab, dan Perbankan Syariah bahwa mahasiswanya dari Perbankan Syariah mendapatkan Medali Perak dalam ajang Kompetisi Sains Indonesia tingkat Mahasiswa seindonesia dalam bidang Ekonomi yang terlaksana pada 14 Februari 2021 secara virtual dengan jumlah 1.224 peserta di bidang ekonomi.

 

Nina Amaliyah mengungkapkan dalam kebahagiannya bahwa, "suatu kebanggaan bisa menggarumkan nama Uhamka dengan mendapatkan medali perak di ajang kompetisi sains indonesia bidang ekonomi, awalnya saya sempat ragu untuk mengikuti kompetisi tersebut dikarenakan jumlah pendaftar yang mencapai ribuan mahasiswa se indonesia. Tapi saya tetep optimis berusaha semampu saya karena yang menentukan suatu hasil adalah usaha kita untuk mendapatkan hasil tersebut," katanya.

 

"Pesan dari saya jangan pernah takut untuk mencoba jika kamu takut itu berarti kamu telah membatasi kemampuan kamu, terus berusaha mencoba karena kesempatan datang kepada siapa saja yang tidak pernah berhenti mencoba," tambah Nina.

 

Di lain pihak, Rahmat Dahlan selaku Wakil Dekan III FAI Bidang Kemahasiswaan mengungkapkan bahawa, “prestasi Nina ini merupakan sebuah bentuk kebahagian bagi kami di FAI dan ini merupakan pembuktian dari kerja keras dan kerja cerdas atas proses belajar Nina selama ini sehingga saat ia telah mendapatkan Medali Perak dari Posi  atas ajang Kompetisi Sains Indonesia. Dengan ini saya mengungkapkan bahwa hasil tidak pernah membohongi proses, ananda Nina sudah membuktikannya, semoga yang lainnya dapat mengikuti langkah Nina,” tuturnya.

Bagikan Berita Ini

Komentar