• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Mahasiswa BK FKIP Uhamka Berhasil Lolos Program KBMI

Berbekal semangat yang tinggi dan motivasi untuk mengembangkan potensi diri. Kelompok Dapoersari1811 dari Prodi Bimbingan dan Konseling berhasil lolos program Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) yg d adakan Kemendikbud RI tahun 2021.

 

Proposal  ini di inisiasi oleh Sari Ramadhania maahsiswa semester II BK FKIP UHAMKA dengan usaha yang telah dia rintis semenjak SMA. Dalam kegiatan ini, dia mengajak rekannya yaitu Adetya Yulyanti, Yasara Arsyiha, dan Andini Puspa N mahasiswa semester  IV yang dibimbing oleh  Dony Darma sagita sekaligus sebagai Sekretaris Prodi BK FKIP UHAMKA.

 

"Saya sangat bersyukur dan senang atas hasil yang telah di raih oleh mahasiswa ini, semua ini adalah hasil dari kerja keras mereka untuk merumuskan Proposal sampai benar-benar siap untuk di kirim untuk mengikuti program ini. Semoga ini bisa jadi nilai tambah dan semangat bagi mahasiswa lain untuk kegiatan yang sama di masa depan dan semoga hasil Dapoersari1811 ini bsa berkembang dan jadi usaha besar nantinya", papar Dony.

 

Sari Ramadhania selaku ketua kelompok mengungkapkan "Saya merasa sedikit kaget akan tantangan yang diberikan Bapak Dony kepada saya untuk mengikuti progran ini apalagi saya adalah mahasiswa baru. Namun dengan kerjasama dengan tim alhamadulillah kami bisa berhasil mengharumkan nama UHAMKA, FKIP DAN Bimbingan dan Konseling. Insya Allah kami siap mewujudkan apa yang telah kami rencanakan di proposal tersebut," ujar Sari.

 

“Kami dari tim mengucapkan terima kasih banyak kepada pimpinan Fakultas serta  bapak Wakil Dekan III FKIP Uhamka Bapak Hari Naredi, M.Pd yang telah mempercayakan kami utk mengikuti kegiatan ini,” Lanjutnya sebagai ketua kelompok dapoersari1811.

 

Dilain pihak, Hari Naredi selaku Wakil Dekan III FKIP Uhamka menuturkan, “Selamat dan sukses kepada mahasiswa Bimbingan Konseling FKIP UHAMKA atas kerberhasilan lolos KBMI semoga berkah dan terus berkreasi mengembangkan ide bisnis kreatifnya”.

 

Adapun produk yang akan di produksi Dapoersari1811 adalah makanan kekinian dan minuman kekinian seperti Dessert box, Kue kering, Brulee Bomb, Cheesecake Drink, Premium Chocolate, Hazelnut Chocolate Milk Tea dan masih banyak lagi dengan rasanya yang enak dan kualitasnya terjamin.

Bagikan Berita Ini

Komentar