• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Magister Pendidikan Matematika SPs Uhamka Adakan Pelatihan Pembelajaran berbasis HOTS

Proses Belajar Mengajar guna untuk menyampaikan pembelajaran kepada anak didik yaitu siswa ataupun mahasiswa harus terus dilakukan begitu juga harus adanya tes sebagai bentuk evaluasi peningkatan terhadap siswa sehingga seorang pendidik yaitu guru maupun dosen dapat melihat ketercapaian atas kemampuan anak didiknya dalam memahami materi.

 

Demi mengukur dan mengetahui kemampuan anak didik dalam memahami materi, kali ini Program Studi Matematika adakan kegiatan pelatihan mendesain pembelajaran matematika berbasis Higher Order Thingking Skills (HOTS)  pada masa transisi Covid-19 (6/7/20).

 

Dalam kegiatan ini, Dr. Sigid Edy Purwanto, M.Pd selaku Kaprodi Pendidikan Matematika Pascasarjana UHAMKA yang memberikan materi tentang soal-soal matematika yang HOTS berbasis matematika realistic sesuai dengan kepakaran beliau yang menekuni matematika realistic  melalui media Zoom Meting dan dihadiri lebih dari 300 pesertamulai dari guru SD, SMP, SMA, hingga dosen, serta mahasiswa Program Studi  Magister Matematika SPs. Uhamka yang notabenenya adalah guru.

 

Dr. Sigit Edy Purwanto, M.Pd menjelaskan kepada peserta bahwasanya “dalam kegiatan pembelajaran, hal yang paling penting adalah guru sebagai fasilitator harus merancang kegiatan pembelajaran untuk membawa siswa maupun mahasiswa, seolah-olah mereka menemukan konsep pembelajaran yang mereka temukan,” ujarnya.

Bagikan Berita Ini

Komentar