• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

LPPM Uhamka: Dosen Harus Terus Tingkatkan Pengabdian Masyarakat

 LPPM UHAMKA selenggarakan kegiatan “Klinik Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat Hibah Dikti 2020” yang ditemani oleh Okid Parama Astirin selaku Narasumber dalam kegiatan ini, Ia merupakan reviewer Nasional. Kegiatan inidilakukan secara virtual dengan Zoom Meeting (13/10/2020) yang dihadiri oleh para dosen.

 

Nani Solihati selaku Ketua LPPM Uhamka menuturkan “tujuan kegiatan ini ialah, agar para tenaga pendidik (Dosen) memiliki wawasan tambahan terkait sistematika penulisan laporan pengmas atau pengabdian kepada masyarakat, yang dilain sisi pengmas juga bertujuan sebagai sarana mewujudkan dan melaksanakan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM)”. Ujarnya.

 

Rektor UHAMKA, Gunawan Suryoputro menyambut baik akan acara ini bahwanya Ia berpesan kepada peserta dalam acara ini, “bahwa setiap kegiatan pengmas haruslah memiliki output yang bermanfaat bagi masyarakat umum tidak hanya bermanfaat bagi institusi, sekaligus kegiatan ini juga harus dapat menjadi penopang bagi UHAMKA dalam mewujudkan Catur Dharma PTM”. Kemudian diakhir pesannya, Ia membuka acara ini secara resmi.

 

Dalam kegiatan ini, Okid Parama Astirin selaku Narasumber dalam pemaparan materi menyatakan “Salah satu tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat, merupakan salah satu komponen peningkatan kinerja yang pada akhirnya akan menentukan klaster sebuah perguruan tinggi” beliau juga berpesan “bahwasanya kita punya banyak sumber daya alam yang melimpah, akan tetapi tidak dimanfaatkan dengan baik. Maka ayo kita bersama-sama memanfaatkan situasi ini, Bapak Ibu jangan sampai sibuk mengajar saja” Pungkasnya. Kemudian, dilanjutkan dengan contoh-contoh pengabdian masyarakat yang pernah dilakukan atas kerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintahan maupun swasta.

Bagikan Berita Ini

Komentar