• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Himatika Fkip Uhamka Menyelenggarakan Ajang Pengembangan Minat dan Bakat di Masa Pandemi

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA) FKIP UHAMKA menyelengarakan kegiatan pengembangan minat dan bakat mahasiswa yaitu Ajang Kreasi dan Lomba Matematika 5 (AKSIOMA 5) dengan mengusung tema “Live is Sweet, Enjoy a Treat” yang diselenggarakan pada tanggal 6 juni 2021. Tahun ini merupakan tahun ke-5 HIMATIKA mengadakan AKSIOMA, tetapi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya AKSIOMA 5 dilakukan secara daring.

 

Dalam kegiatan ini diadakan berbagai macam lomba seperti lomba cipta puisi, karya dua dimensi, vidio kreatif, fotografi hingga lomba cerdas cermat matematika yang pendaftarannya dibuka pada 10 Mei 2021. AKSIOMA 5 juga membuka peluang untuk mahasiswa UHAMKA dalam bidang seni untuk unjuk bakat dalam kegiatan ini dengan mengadakan open recruitment sebagai hiburan.

 

HIMATIKA menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan agar mahasiswa dapat menyalurkan kreativitas secara  juga sebagai sarana merajut ukhuwah antar sesama mahasiswa UHAMKA terutama Program Studi Pendidikan Matematika di masa pandemi saat ini. AKSIOMA 5 diharapkan dapat menjadi sebuah sinergitas mahasiswa UHAMKA yang dapat menghasilkan hal-hal postif dalam keadaan apapun.

 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana yang sekaligus melaporkan jumlah peserta yang berpartisipasi dalam AKSIOMA 5. “Izinkan saya untuk melaporkan jumlah peserta pada kegiatan kali ini, jumlah peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 136 peserta, terimakasih saya ucapkan kepada para peserta yang sudah berkenan hadir pada hari ini”, ungkap Jihan Rofifah selaku ketua pelaksana.

 

“Sungguh besar harapan kami dengan diakannya kegiatan AKSIOMA ini semakin menambah kekreatifan kita dalam membuat sebuah karya dan meningkatkan rasa ambisi ingin menjadi juara dalam diri kita” tutur Ade Aswar dalam sambutannya sebagai Ketua Umum HIMATIKA FKIP UHAMKA.

 

Pada kegiatan AKSIOMA 5, HIMATIKA turut mengundang Ibu Meyta Dwi Kurniasih, M.Pd selaku Kepala Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA dan Bapak Drs. Hari Naredi, M.Pd selaku Wakil Dekan III FKIP UHAMKA untuk membuka kegiatan ini.

 

“Alhamdulillah AKSIOMA sudah berjalan kelima kalinya, banyak sekali saya lihat perubahan-perubahan dari tahun ke tahun tentunya perubahan kearah yang lebih baik lagi. Semoga teman-teman terus mengukir prestasi, terus mengukir kreativitas, terus mengukir inovasi-inovasi. Kembangkan terus potensi-potensi yang ada di diri ananda, kami di program studi akan siap untuk bersinergi bersama teman-teman untuk saling berkembang” tutur Ibu Meyta Dwi Kurniasih, M.Pd pada sambutannya di pembukaan AKSIOMA 5.

 

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, kreasi adalah bagian dari ide gagasan yang muncul sehingga melahirkan sebuah inovasi, dan kreasi sebuah bagian dari inovasi. Semoga ini menjadi kebiasaan tidak hanya dilombakan tetapi juga sehari-hari sebagai mahasiswa yang penuh dengan dinamika kreatifitas” ungkap Bapak Drs. Hari Naredi, M.Pd pada saat melakukan sambutan di pembukaan AKSIOMA 5.

 

Puncak dari kegiatan AKSIOMA 5 adalah pengumuman juara dari setiap lomba yang diadakan. Dimulai dari pengumuman juara lomba Take a Pict yang merupakan lomba fotografi, juara 1 jatuh kepada Alissa Az-Zahra dari FKIP UHAMKA lalu juara 2 jatuh kepada Najma Chalida Zia dari FKIP dan juara 3 diperoleh Ikhsannudin Wiyono dari FKIP. Dilanjutkan dengan  pengumuman juara lomba vidio kreatif, dimana juara 1 jatuh kepada Dheka Abdya Pratama dari Fakultas Teknik, juara 2 jatuh kepada Anindita Ekaning Saputri dari FKIP dan juara 3 dimenangkan oleh Ikhsanuddin wiyono  dari FKIP, lalu pada sesi selanjutnya merupakan pengumuman juara lomba cipta karya poster dimana juara 1 diraih oleh Ryan Suliyanto dari FKIP, juara 2 diraih Taufiq Hidayat dari FKIP dan juara 3 diraih Aliffia Salfa Nabila dari FKIP. Pada lomba cipta puisi juara 1 dimenangkan oleh Bihabdila Aira Putri Zusgi dari FKIP, juara 2 diraih oleh Ryan Sulistyo dari FKIP dan juara 3 adalah Rizky Yahrulaji Musafaah dari FKIP, lalu pada lomba kuis matematika juara 1 diraih oleh mahasiswa semester 2 Pendidikan Matematika yaitu Raden Siti Aisyah Logistica, juara 2 diraih oleh mahasiswa semester 4 Pendidikan Matematika Axl Ferrari Fatahillah, dan juara 3 oleh Lutfia Fitriyani yang merupakan mahasiswa semester 6 dari Program Studi Pendidikan Matematika. Terakhir adalah pengumuman lomba Riddle Math dimana juara 1 jatuh kepada Mutiara Dwi Meilinda dari FKIP, lalu juara 2 jatuh kepada Raden Siti Aaisyah Logistica dari FKIP dan juara 3 diraih oleh Nindi Sri Rahayu dari FKIP.

 

Dalam acara puncak AKSIOMA 5 panitia menyiapkan penampilan vidio kolase hasil karya peserta sebagai apresiasi atas keikutsetaanya dalam kegiatan ini dan juga sesi hiburan yang di isi oleh mahasiswa aktif UHAMKA yaitu saudara Thariq Iqbal yang merupakan mahasiswa Fakultas Agama Islam menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan lagu D’Masiv yang berjudul Esok kan bahagia juga turut hadir saudari Dima Fadya mahasiswa FKIP yang menyanyikan lagu manusia kuat dari Tulus. Kegiatan AKSIOMA 5 ditutup dengan pembagian doorprize untuk para peserta.

Bagikan Berita Ini

Komentar