• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

Hima PGSD FKIP Uhamka Gelar DIRECT ANNUAL Guna Lahirkan Generasi Muda dengan Potensi Bakat Yang ASIK

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA PGSD) FKIP UHAMAKA menghadirkan kegiatan DIRECT ANNUAL  (Developing Intellectual Creativity Of PGSD Annual) dengan tema “Mengembangkan Potensi Bakat Generasi Muda yang ASIK (Antusias, Semangat, Inovatif, Kreatif)” secara Daring atau Online pada tanggal 22 Mei – 5 Juni 2021.

 

Dalam kegiatan DIRECT ANNUAL ini para peserta diharapkan bisa mengembangkan potensi bakat yang dimiliki dan lebih meng upgrade potensi potensi yang terpendam. Diselenggarakan acara ini ditujukan kepada para mahasiswa pgsd dan siswa sekolah dasar selama pandemic agar kreatifitas dan semangat yang terpendam tidak hilang selama daring.

 

Kegiatan ini berkonsep perlombaan secara daring yang dimana pembukaan dilakukan pada tanggal 22 mei 2021, dengan tema “Mengembangkan Potensi Bakat Generasi Muda yang ASIK (Antusias, Semangat, Inovatif, Kreatif)”. Dalam pembukaan ini turut mengundang kaprodi Ibu Ika Yatri, M.Pd dan Pak Hari Naredi, M.Pd selaku Wakil Dekan III FKIP UHAMKA.

 

Anang Rizki Usahawanto Mengungkapkan Bahwa “Acara ini berlangsung guna melahirkan para generasi muda yang memiliki banyak potensi bakat selama daring, karena saat pandemic berlangsung ini menjadi hambatan untuk berkreatifitas namun, Hima PGSD menyelenggarakan kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa pgsd dan siswa sekolah dasar tidak kehilangan bakat bakat yang terpendam, oleh karena itu kami masih membuka perpanjangan waktu untuk lebih memanfaatkan kegiatan ini agar lebih maksimal. Bukan hanya itu saja karena nanti aka nada acara puncak nya dalam acara ini yaitu Talk Show”

 

Ika Yatri selaku Kaprodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar turut hadir untuk memberikan sambutan sekaligus memberikan sebuah pesan untuk para peserta kegiatan Direct Annual ini. “kegiatan Direct Annual ini memberikan manfaat yang sangat luar biasa diantara mengasah kreativitas, inovasi, semangat kebersamaan, sekaligus kekompakkan untuk kita semua. Terimakasih untuk partisipasi kepada para pesera lomba, kalah atau menang itu hal yang wajar karna kita semua adalah pemenangnya.”

 

Hari Naredi selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan pun turut hadir untuk memberikan sambutan sekaligus memotivasi para peserta dan membuka acara Direct Annual ini.

“kreativitas bisa dibangun jika dalam diri kita memiliki rasa ingin tahu tinggi dan tidak apatis terhadap lingkungan sekitar yang akan menghambat kreativitas kita. Ketika kita kagum terhadap sesuatu, maka akan timbul pertanyaan-pertanyaan di benak kita dan pertanyaan-pertanyaan itu lah yang mengundang kreativitas kita. Kreativitas tidak akan lahir tanpa kemampuan untuk mengembangkan suatu subjek yang kita lihat, dengar, bahkan kita rasakan. IS THE BEST jadilah yang terbaik, masalah hasil jangan dipikirkan karna ada pepatah mengatakan proses tidak akan menghianati hasil.” Ungkap Pak Hari Naredi, M.Pd selaku Wakil Dekan III FKIP UHAMKA.

 

Puncak dari DIRECT ANNUAL ini yaitu diadakannya penutupan serta acara Talk Show dengan pembahasan “Potensi Minat Bakat Generasi Muda Saat Ini”. Dengan pemateri yang sangat luar biasa yaitu Sherly Annavita Rahmi dengan dimoderatorin oleh Devia Safitri serta diselenggarakannya kegiatan ini agar menjadi penyemangat dan menjadi lebih antusias setelah mengikuti perlombaan dari tanggal 23 Mei – 31 Mei 2021 secara daring.

 

”Saat kita berhenti berubah tentu kita berubah ke arah yang lebih baik. Menjadi suatu keharusan kita lebih bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman ini harus kita ikuti kalau tidak kita yang akan ditinggalkan oleh perkembangan zaman. Bukankah mengetahui lebih awal dan melakukan persiapan akan membuat kita memiliki kecepatan yang jauh lebih besar? Karena kesempatan ini lah lebih senang datang kepada mereka yang bersiap, kesempatan lebih senang datang kepada mereka yang duluan melakukan persiapan. Kita bukan menjadi manusia yang sibuk, kita menjadi manusia yang lebih produktif.” Ucap Sherly Annavita Rahmi

 

Ika Yatri selaku Kaprodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar turut hadir untuk memberikan sambutan dan menutup acara Direct Annual tahun ini. ”seluruh peserta yang mengikuti acara ini berprestasi semua. Juara 1, 2, dan 3 itu hanyalah angka, yang terpenting teman-teman  adalah sudah turut bergabung dan berpartisipasi. Teman-teman semua adalah juara-juaranya.”

 

Dalam penutupan ini diselenggarakan pada tanggal 5 Juni 2021 dengan menghadirkan para pemenang dari perlombaan yaitu : Teaching Practice, Musikalisasi Puisi, Menyanyi, Membaca Puisi, Senam kreasi, dengan dibagi kategori yaitu siswa sekolah dasar dan mahasiswa  PGSD, serta ditutup dengan persembahan lagu dari mahasiswi aktif pgsd dengan menyanyikan lagu manusia kuat.

Bagikan Berita Ini

Komentar