News Photo

Hadiri Penutupan KKN Tematik Rektor Uhamka Sampaikan 3 Poin Penting untuk Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melaksanakan penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bersama Banyumas di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Kegiatan ini diselenggarakan secara luring dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, Kamis (10/2).

 

Acara ini dihadiri oleh Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro beserta jajarannya, hadir pula perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, dan perwakilan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. KKN bersama ini memang diikuti oleh mahasiswa dari ketiga Universitas tersebut.

 

KKN Bersama ini telah diikuti oleh 99 mahasiswa dari berbagai daerah, 24 diantaranya merupakan mahasiswa Uhamka yang terpilih untk mengikuti program unggulan ini. KKN bersama ini dilaksanakan di Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah.

 

Prof Gunawan dalam sambutannya mengungkapkan kesan dan pesannya terhadap pelaksanaan KKN Bersama 2022 ini. Menurutnya, melalui KKN ini mahasiswa bisa mengambil tiga nilai yang penting bagi seorang mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

 

“Melalui KKN bersama ini memang ada tiga aspek yang perlu diperhatikan oleh para mahasiswa yang sebentar lagi akan lulus dan bertemu dengan masyarakat di luar sana. Yang pertama itu untuk tu`minuna billah yaitu bagaimana sebuah karakter keimanan dan ketaqwaan dapat dibentuk melalui KKN ini. Kedua adalah Amar Ma’ruf yaitu humanisme, bagaiman membentuk sebuah relasi dan hubungan dengan masyarakat ketika anda KKN. Poin ketiga adalah Nahi Mungkar yaitu bagaimana anda mampu membebaskan dan menuntaskan kemiskinan melalui program-program yang di bangun,” ujarnya dalam sambutan.

 

Melalui program KKN bersama ini diharapkan para mahasiswa mampu mengambil nilai-nilai yang disampaikan Prof Gunawan sehingga nilai-nilai tersebut dapat menjadi bekal untuk para mahasiswa  menghadapi dunia di luar sana.

Bagikan Berita Ini

Komentar