• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

HIMA EKIS FEB Uhamka tetap Produktif berkegiatan Company Visit secara Daring

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA selenggarakan kunjungan daring ke Pusat Kajian Strategis Badan Amil Zakat Nasional dan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah.
 

Company Visit kali ini dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2021, dimulai dari pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan yang bertemakan Perkembangan dan Pengaplikasian Ekonomi Syariah dalam Dunia Kerja ini diselenggarakan melalui online virtual zoom meeting.

 

Kegiatan Company Visit ini memiliki tujuan untuk menambah ilmu pengetahuan tentang dunia kerja bukan hanya secara teori namun juga dari sisi manfaat pada perusahaan berbasis syariah dan mempelajari sistem perusahaan untuk mengetahui faktor penunjang keberhasilan dari perusahaan berbasis syariah.

 

UmmuSalma Al Azizah selaku Kepala program studi Ekonomi Islam FEB UHAMKA memberikan respon positif terhadap kegiatan ini.

 

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, para peserta mampu menerapkan ilmu yang diperolehnya dengan melakukan pengamatan atau penelitian yang berguna untuk memajukan ekonomi islam.” Tuturnya.

 

Kegiatan ini dimulai dengan pembahasan materi, profil dan perkembangan PUSKAS BAZNAS dalam mengelola lembaga BAZNAS serta penguatan pengelolaan zakat yang dipandu oleh Yunus Affandi selaku Kepala Sekretariat PUSKAS BAZNAS dan materi tambahan oleh Peneliti Senior PUSKAS BAZNAS oleh Abdul Aziz Yahya Saoqi, Ali Chamani Al Anshory dan Aisha Putrina Sari.

 

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan materi profil dan perkembangan KNEKS dalam memperkuat ekonomi dan keuangan syariah yang dipandu oleh Putu Rahwidhiyasa dan pemberian materi tambahan oleh Sudarmawan Samidi dan Hayati Zahri.

 

Kegiatan yang diikuti oleh 55 peserta ini berlangsung meriah, ditutup dengan foto bersama dan pemberian doorprize.

Bagikan Berita Ini

Komentar