• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

FIKes Uhamka Selenggarakan Prophetic Leadership Camp 2021 bagi Lembaga Mahasiswa

Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Uhamka selenggarakan Prophetic Leadership Camp 2021 dengan tema “Mengoptimalkan Lembaga Mahasiswa FIKes Uhamka yang Berjiwa Kritis, Aktif, dan Berkepemimpinan Islam”. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang diinisiasikan oleh Wakil Dekan III FIKes Uhamka dalam bidang kemahasiswaan dengan tujuan supaya para organisatoris lembaga FIKes mendapatkan wawasan serta gagasan baru yang dimana hal tersebut tidak didapatkan didalam kelas.

Prophetic Leadership Camp atau dapat disebut dengan PLC FIKes Uhamka 2021 ini berlangsung selama dua hari yaitu pada Sabtu-Ahad, 24-25 Juli 2021 yang diselenggarakan secara daring melalui Online Virtual Zoom Meeting.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan para badan pimpinan harian lembaga mahasiswa FIKes Uhamka yang menjabat periode 2020-2021 pada lembaga IMM, HIMA, BEM, dan DPM. Peserta yang mengikuti PLC FIKes ini kurang lebih berjumlah 36 peserta.

Peserta mendapatkan materi mengenai Religion, Health, and The Future yang disampaikan oleh Ony Linda selaku Dekan FIKes UHAMKA, M. Bigwanto selaku Wadek I FIKes UHAMKA, dan Leni Sri Rahayu selaku Wadek II FIKes Uhamka.

Selain itu, peserta juga mendapatkan beberapa materi lainnya, yaitu Materi Religious Maturnity disampaikan oleh Rifma Ghulam Dzaljad selaku Wadek II FISIP UHAMKA. Materi Geneology Islamic Leadership disampaikan oleh M. Dwifajri, selaku Ketua LPP AIKA Uhamka. Materi Critical Thinking in Islamic Epistemology disampaikan oleh Zamah Sari selaku Warek II UHAMKA. Materi Da’wah Digital vs Digital Dictator disampaikan oleh Ismail Fahmi yang merupakan founder Drone Emprit.

Lebih lanjut setelah penyampaian materi, kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi FGD yang dipimpin oleh Salmah Fauziah selaku MOTOR PLC FIKes. Para peserta terlihat antusias dalam menyampaikan pendapatnya mengenai permasalahan stunting yang ada di Indonesia. Nantinya hasil dari kegiatan ini adalah peserta akan membuat artikel mengenai gagasan yang ia miliki dan dapati untuk nantinya disusun menjadi sebuah buku.

Bagikan Berita Ini