• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

FFS Uhamka Selenggarakan Sumpah Profesi Analis Kesehatan Sebagai Bentuk Pengabdian Diri

Dalam rangka meningkatkan lulusan yang unggul di bidang Analis Kesehatan, Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau Uhamka menyelenggarakan sumpah Profesi Ahli Teknologi Laboratorium Medik kepada lulusan Program Studi D4 Analisis Kesehatan angkata ke-2 (9/01).

 

Sumpah profesi yang dilaksanakan secara tatap muka di aula gedung FFS Uhamka dihadiri oleh Rektor Uhamka Gunawan Suryo Putro, dekan FFS Uhamka Hadi Sunaryo, kaprodi D4 Analisis Kesehatan Fatimah Nisma dan perwakilan dari wakil dekan FFS Uhamka serta  Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medika DKI Jakarta Aryo Prakoso  yang memimpin sumpah profesi kepada lulusan D4 Analisis Kesehatan FFS Uhamka.

 

Gunawan Suryoputro menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt. bahwa lulusan D4 Analis Kesehatan dapat dilantik dan dapat memegang komitmen serta memaknai sumpah yang terucap melalui pengabdian diri pada profesi secara profesional melayani pasien dengan sepenuh hati  sebagai bentuk dakwah  untuk kemaslahatan umat, meraih kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

“Saya memberikan pesan kepada Anda semua bahwa dalam janji sumpah saat ini adalah sumpah kepada Allah Swt., bukan kepada kami. Saya berharap, Anda dapat memegang komitmen dan melaksanakan serta menjungjung tinggi sumpah yang diucapkan untuk pengabdian diri secara profesional  dalam melayani pasien dengan sepenuh hati sebagai bentuk dakwah, serta meraih kebahagian dunia dan akhirat,” ujar Gunawan.

 

Dilain pihak,  Fatimah Nisma  selaku Kaprodi D4 Analis Kesehatan FFS Uhamka menuturkan bahwa pelantikan ini sebagai bentuk komitmen keseriusan terhadap lulusan D4 Analisis Kesehatan angkatan ke-2 dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.

Bagikan Berita Ini