• humas@uhamka.ac.id
  • +62217394451
News Photo

FFS Uhamka Turut Laksanakan Tracing dengan Metode Swab Antigen

Sebagai bentuk pecegahan antisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan Kampus, Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau UHAMKA  adakan tracing Covid-19 yang dilaksanakan di Kampus FFS Uhamka (09/01).

 

Tracing Covid-19 yang dilaksanakan oleh FFS Uhamka menggunakan Swab Antigen kepada civitas akademik Uhamka yang meliputi beberapa  pimpinan, tendik, PT Panca, KDK matahari, security, PT Utama, dosen, dan tamu undangan dengan total 86 orang.

 

Dosen D4 Analis dan mahasiswi turut berpartisipasi melakukan  proses swab antigen secara gratis kepada 86 orang civitas akademika tersebut. Hasil tracing kepada 86 orang tersebut menunjukkan hasil Negatif.

 

Ari Widayanti selaku Wakil Dekan III FFS Uhamka mengungkapkan “ saya bersyukur terhadap semua yang telah di tes dengan hasil negatif dan berharap  semoga setiap fakultas dapat melaksanakan tracing agar ikut aktif berperan mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan Uhamka,” ujarnya.

 

Dilain pihak, Hadi Sunaryo selaku Dekan FFS Uhamka mengatakan bahwa kegiatan traciing ini dilaksanakan karena kegiatan perkantoran sudah mulai masuk dengan sistem piket. Walaupun demikian, kegiatan ini merupakan bentuk kewaspadaan Civitas FFS Uhamka  dalam penyebaran Covid-19.

Bagikan Berita Ini